Bunda PAUD Hj.Hamsiah Iksan Buka Gebyar Paud

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Ratusan masyarakat antusias menghadiri acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto dilapangan Passamaturukang (Pastur), Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bunda PAUD Jeneponto, Hj.Hamsiah Iksan dan dihadiri oleh Kadisdikbud Jeneponto, Drs.Nur Alam Basir,M.Si bersama jajarannya, Himpaudi, dan Ketua IGTKI.

Gebyar ini bertepatan dengan Hari Guru Nasional dengan tema “Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan”.

Kegiatan Gebyar PAUD ini dilaksanakan oleh Bidang Paud dan Dikmas bekerja sama dengan Bidang Pembinaan Ketenagaan, Dinas pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto.

Gebyar Paud dimulai dengan karnaval mengelilingi lapangan Passamaturukang dengan dilakukan lomba kreatifitas diikuti oleh 11 wilayah kecamatan di kabupaten Jeneponto.

Karnaval yang dikoordinir oleh Ketua PKG (Pusat Kegiatan Gugus masing – masing kecamatan, dimana dalam peserta karnaval tersebut peserta mengenakan busana yang sesuai dengan cita – cita peserta didik mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Menurut Kabid TK dan Paud, Hj.Nurhayati, digelarnya karnaval ini bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan bakat seni dan kreatifitas Anak Usia Dini.

“Tenaga pendidik dan orang tua, agar anaknya dididik dengan baik, karena amanah dari Allah, makanya wajib hukumnya untuk merawat dan mengayomi dan melindungi serta memasukan anak jenjang PAUD, karna disana anak anak bisa belajar melalui bermain,” ujarnya.

Ditambahkan, Gebyar ini bukan saja anak ikut dikompotisikan tetapi Guru dan orangtua diikutsertakan untuk berkompetisi dalam rangka mendukung program parenting yang selama ini dilaksanakan dilembaga PAUD.

“Anak yang berkompetisi dengan permainan anak yang mengandung nilai litterassi dan numerasi, dan guru berkompotisi dalam pelaksanaan pembelajara dikelas yang berkolaborasi dan anak, sementara pelibatan orang tua pada kompetisi ini adalah orang tua yang bercerita dengan pengalaman menghadapi anak pada masa pandemi,” terangnya.

Selain itu pada kegiatan tersebut dilaksanakan pula pemilihan guru berprestasi se Kabupaten Jeneponto, yaitu Guru TK/Paud, SD dan SMP.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60