160 Anggota Pramuka Dari 5 Kwarda Berkumpul Di IPP Sumedang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabapaten Sumedang – Sebanyak 160 anggota Pramuka dari lima kabupaten/kota di Wilayah Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat mengikuti “Pertemuan Daerah Pramuka Berkebutuhan Khusus Wilayah V Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat” yang dipusatkan di Lapangan IPP Kabupaten Sumedang, Rabu (24/11/21).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta dari Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang.

Wabup Erwan Setiawan dalam kesempatannya mengatakan, dengan diadakannya kegiatan kepramukaan anak berkebutuhan khusus tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemandirian anggota Pramuka berkebutuhan khusus agar lebih terampil di bidang Scouting Skill dan berpilaku disiplin hidup sehat.

“Kegiatan sebagai wadah untuk menampilkan karya kreatif dan inovatif anggota Pramuka berkebutuhan khusus di bidang keterampilan dan seni. Lebih dari itu, dapat memupuk tali persaudaraan dan lebih memahami kepramukaan,” kata Wabup.

Ia juga merasa bersyukur atas kepercayaan Kwarda Gerakan Pramuka  Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Ka Kwarda atas kepercayaannya kepada kami, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang. Semoga kegiatan ini bisa lebih meningkatkan persaudaraan diantara sesama anggota Pramuka, khususnya yang berkebutuhan khusus sehingga mereka lebih percaya diri dan mandiri untuk kedepannya,” ucapnya.

Selaku Ketua Kwarcab, Wabup berharap kegiatan tersebut bisa berkesinambungan dan diikuti oleh seluruh Kwarcab di Jawa Barat.

“Bukan hanya sekarang saja tapi terus berkesinambungan ke depannya. Juga tidak hanya diikuti oleh 3 kabupaten dan 2 kota, tapi oleh kota dan kabupaten seluruh Jawa Barat,” imbuhnya.

Wabup juga berpesan kepada kakak-kakak Pembina agar lebih tekun dan tertantang untuk mengantar adik-adiknya yang berkebutuhan khusus sehingga mereka bisa lebih maju, berkembang dan membanggakan.

Tampak hadir Ketua Harian Kwarda Deni Nurdyana Hadimin mewakili Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat  beserta para Ketua Komisi, Wakil Ketua Kwartir Cabang dari lima Kabupaten Kota, Kepala OPD, jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang, para Ketua Kwaran se-Kabupaten Sumedang, dan Ketua Mabigus SLB se-Kabupaten Sumedang.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60