LPPA RI Jeneponto Kembali Angkat Bicara, Kadisdikbud Sudah Lampu Kuning, Tinggal Menunggu Waktu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kab.Jeneponto – Terkait kasus hukum yang menjerat pejabat ditubuh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto, Ketua LPPA RI Jeneponto, Syamsuddin Nompo mengaku tidak setuju jika status Kadisdik, Nur Alam Basir hanya sebatas saksi.

Namun demikian ia tetap menghargai hukum, “Kalau hanya dijadikan saksi sementara, karena dari saksi bisa jadi tersangka dan tersangka bisa saja jadi saksi,” ujarnya.

Menurutnya, posisi Nur Alam Basir sebagai Kadisdikbud Kab.Jeneponto sudah tidak bisa dipertahankan lagi, karena sudah ada 3 (tiga) kasus berbeda yang melibatkan pejabat dilingkungan dinas tersebut.

Kasus – kasus hukum tersebut yakni, OTT dengan tersangka S, kasus pemotongan dana sertifikasi dengan tersangka SL dan kasus dugaan gratifikasi dengan 3 orang antara lain, Kasi Sarpras J bersama D dan R selaku rekanan.

“Jangan selalu staf dijadikan korban, sekali – kali Kadisnya diambil kalau sudah ada bukti,” katanya, Sabtu (20/11/2021).

Ini lanjutnya, bukti suatu kegagalan pembinaan ditubuh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto, pungkas Syamsuddin Nompo.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60