Ketua Divisi Vaksinasi Jabar Terus Ajak Warga Divaksin, Tetap Patuhi Prokes & Berdo’a

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Pemerintah Provinsi Jabar terus dorong percepatan vaksinasi. Kepala Dinas Pendidikan Dedi Supandi sejak dipercaya dan diberi amanah untuk menjadi ketua devisi vaksinasi Jabar. Khusus untuk membantu mempercepat vaksinasi di Jabar, telah mencapai berbagai program kerjanya.

H. Dedi Supendi M.Si menyampaikan percepatan vaksinasi ditargetkan selesai pada bulan desember 2021. Dengan jumlah penduduk di Jawa Barat sebanyak 50 juta orang dan yang menjadi sasaran vaksinasi harus mencapai 70-80 persen cakupan menerima vaksin.

Pemerintah Provinsi Jabar juga terus  melakukan vaksinasi masal pada beberapa daerah kabupaten atau Kota yang lambat dalam terget vaksinasinya. Pemerintah provinsi mendukung mulai dari pendaftaran, skrining, hingga pemberian sertvikat vaksin, semuanya dilaksanakan secara digital untuk meminimalisir penggunaan kertas.

Program vaksinasi gendongpun yang menjadi unggulan inovasi dari pemerintah provinsi cukup efektif dan optimal untuk mencapi jumlah target vaksinasi. Jadi setiap warga pelajar, mahasiswa dan pemuda mereka diarahkan untuk membawa anggota keluarga atau orang tua yang lanjut usia untuk mendampingi sampai ke lokasi vaksinasi untuk menerima vaksin. Adapun program lain dengan menggulirkan dan mensosialisasikan kartu vaksin sebagai syarat kegiatan dalam berbagai aspek kehidupan, diantaranya saat berpergian ke luar rumah.

Menurutnya pandemi Covid 19 belum selesai, virus ini masih berada di sekitar kita, tidak terlihat dan bisa menular kepada teman, sanak saudara bahkan keluarga kita. Sehingga Kami masih terus berusaha melakukan percepatan vaksin bersama Divisi Khusus Percepatan Vaksinasi Jabar. Dan merutinkan himbauan kepada seluruh warga Jawa Barat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan atau selalu menjaga kebersihan.

Selanjutnya bagi yang belum vaksin, mari segera divaksin. Jangan biarkan kewaspadaan kita meluntur, tetap lakukan kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan. Masyarakat Jabar peduli sesama, masyarakat Jabar bisa lewati ini bersama. Terus jangan lupa juga berdo’a, Ya Allah, kami memohon kepadamu jagalah keluarga kami. Kami berlindung kepadamu dari penyakit -penyakit yang buruk. Aamiin.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, H. Dedi Supendi M.Si sebagai kepala dinas pendidikan Jabar sempat mensosialisasikan tentang pelaksanaan memperingati hari guru tahun ini yang akan berlangsung pada tanggal 25 November akan diisi kegiatan gebyar vaksinasi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90