Tanah Longsor Akibat Tingginya Curah Hujan, Star Energy Pastikan Tidak Ada Korban dan Operasional Pembangkit Tidak Terganggu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Berkaitan dengan bencana tanah longsor terjadi di kawasan Darajat, Blok Cikupakan, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, pada Jumat (19/11) akibat tingginya curah hujan yang terjadi, Head of Policy, Government, & Public Affairs Star Energy Geothermal Darajat, Nungki Nursasongko menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut.

Ia memastikan tidak ada korban baik luka maupun jiwa dari penduduk setempat dan karyawan Star Energy akibat musibah tersebut.

Mengenai kerusakan yang ditimbulkan dari bencana alam ini, pihaknya juga menegaskan tidak ada fasilitas umum yang rusak dan jalan yang rusak akibat longsor tersebut bukanlah fasilitas atau jalan umum melainkan akses opersional pembangkit listrik Star Energy.

“Puji syukur tidak ada korban dan tidak ada kerusakan fasilitas umum. Bahkan, dapat kami pastikan juga tidak ada kerusakan pada fasilitas pembangkitan listrik yang dapat mengakibatkan kebocoran uap,” ujar Nungki.

Star Energy telah melakukan koordinasi untuk penanganan bencana dengan BPBD dan pihak terkait lainnya. Star Energy juga memastikan bencana alam tanah longsor ini tidak menganggu operasional pembangkitan listrik di unit 1, 2 dan 3 milik Star Energy Darajat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60