Ditemukan Lewat IT, Motif  Yana Menghilang Terus Didalami Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jecky

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Sumedang,- Yana  Supriatna ( 40) bin Sukra, warga Regol Babakan, Kecamtan  Sumedang Selatan , Kabupaten Sumedang, Jawa  Barat yang hilang misterius  sejak Selasa, ( 17/11/21) malam  selepas sholat Isya  di jalan Cadas Pangeran , akhir nya  ditemukan dalam keadaan selamat dan bugar padar pukul 20.00 Wib di wilayah Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, oleh petugas Polres Sumedang,  Kamis ( 18/11/21).

”  Orang Hilang di cadas pangeran itu ( Yana -red)  sekarang ini sudah kami temukan di Dawuan Majalengka sekitar pukul 20.00 WIB pada  Kamis, ( 18/11/21 )”, ujar  Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto,  kepada koransinarpagijura.com melalui release nya, Jum’at, ( 19/11/21).

Kami, tambah nya,  bisa temukan saudara Yana ini dengan menggunakan IT yang kita miliki sehingga dapat menemukannya di wilayah Majalengka  tersebut dan sekarang di amankan di Polres Sumedang untuk pemeriksaan,  baik kondisi psikologis maupun kronologisnya.

” Dari hasil pemeriksaan sementara motifnya masalah pekerjaan dan keluarga”, ucap Kapolres.

Dan untuk motif  lain, tukas Eko,  pelaku masih kita dalami mengapa dia melakukan perbuatan seperti itu sehingga kejadiannya ramai di media sosial.

Sementara, untuk persangkaan pidana dan penerapan pasal masih di dalami bersama JPU dan ahli pidana.

” Ini masih tahap penyelidikan. Hasil lengkap akan segera di sampaikan kemudian”, pungkas Kapolres.

Dari pantauan koransinarpagijuara.com, pencarian Yana yang heboh hilang secara misterius di Cadas Pangeran itu sejak Selasa malam,  sempat ramai dicari oleh  TNI – Polri, relawan, juga unsur LSM, Tagana hingga PMI dan Basarnas. Berikutnya  Polri juga sempat menerjunkan anjing pelacak  dan juga mengerahkan  200 personel Polri. Namun hingga Kamis siang Yana belum juga ditemukan di lokasi Cadas Pangeran.

Dalam perjalanan menghilangnya, Yana sempat mengirim voice note ( pesan suara) kepada Isterinya  sebanyak dua kali. Dalam pesan  pertama ia memaparkan bila ia melakukan sholat Isya di ( Mesjid)  daerah Simpang. Diisitu, ujar dia, ada orang  yang ikut  menumpang juga searah ke Sumedang.

Namun di voice note kedua, suara Yana sangat mengkhawatirkan karena dia menggambarkan dalam posisi tertekan karena orang yang menumpang tersebut dikatakanya orang jahat yang tak ia duga sebelumnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90