BIN Daerah Sumsel Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Prabumenang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan mengadakan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lubai Ulu, Kamis (18/11/2021), tepatnya di kKntor Desa Prabumenang, Kecamatan Lubai Ulu.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi ini, pengamanan dilakukan oleh Polsek Rambang Lubai dengan dipimpin langsung Kapolsek RL, AKP Apriansyah,SH.,M.Si.

Kepala Desa Prabumenang, Yusuf Efendi,S.Sos.,MAP. menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya vaksinasi massal yang diadakan BIN di Kantor Desa prabumenang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada BIN Daerah Sumsel yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk 500 orang, kami berharap ini salah satu bentuk ikhtiar kita, bagaimana kita bersama-sama bersinergi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini terutama di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Pengamanan Polsek Rambang Lubai yang diberikan lebih difokuskan dalam mengatur ketertiban masyarakat pada saat melakukan antrean agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan.

Personel Polsek Rambang Lubai beserta Koramil 404-08/Rambang Lubai selalu proaktif mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu rapat ketika berada di dalam antrean.

“Dalam tugas ini kami Personel Polsek Rambang Lubai selain melaksanakan tugas sehari hari juga membantu lancarnya proses Vaksinasi dengan cara memberikan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid – 19 yang dilaksanakan oleh Bin Kecamtan lubai ulu bersama Puskesmas sumber Mulya

Selanjutnya AKP Apriansyah SH.M.SI menghimbau, kepada seluruh masyarakat termasuk yang mengikuti vaksinasi massal ini untuk tidak mengabaikan protokol kesehtan dengan selalu menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hadir dalam giat Vaksin tersebut, Camat Lubai ulu Wien Wierma Putra S,STP.M.SI, Satgas Covid-19, Lukman Hakim SP.MM, Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah SH.M.SI, Danramil 08/RL Kapten Inf Sugiyanto, Kepala Desa Prabumenang, Yusuf Efendi,S.Sos.,MAP, Kepala Puskesmas Sumber Mulya, Sugianto,M.Kes.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90