Diguyur Hujan Seharian, Ruas Jalan di Banjawangi Tertutup Material Longsoran

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kab.Garut sejak siang hingga malam hari, terjadi longsor di daerah Batu Tumpang Desa Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, dimana material longsoran berupa batuan besar dan tanah menimpa sebagian badan jalan, Rabu (17/11/2021).

Kapolsek Banjarwangi, IPDA Amirudin Latif, mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun batuan besar menutupi sebagian jalan mengakibatkan jalan hanya bisa di lalui satu arah sehingga di lakukan buka tutup.

“Hingga saat ini wilayah Kecamatan Banjarwangi masih hujan, intensitas curah hujan sedang,” tandasnya.

Dikatakannya, saat ini sedang dilakukan pengerukan menggunakan alat berat, “Ada satu batu yang paling besar tidak bisa digeser oleh alat berat, kami masih menunggu alat pemecah batu dari Garut,” tambahnya.

Saat ini arus lalulintas harus terpaksa di buka tutup. Situasi aman terkendali dan anggota dari Polsek Banjarwangi saat ini masih stay dilokasi.

Dirinya menghimbau kepada para penguna jalan Cikajang-Pameungpeuk untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang rawan bencana.

“Kita juga menghimbau bagi para pengguna jalan Cikajang-Pameungpek untuk lebih berhati-hati,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60