Karang Taruna Diharapkan Mampu Menjadi Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Rakyat

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya melakukan percepatan pemulihan perekonomian masyarakat yang terpuruk pasca merebaknya wabah Covid-19 dalam 2 (dua) tahun terakhir, salah satunya dengan menggulirkan program pelatihan kewirausahaan bagi karang taruna di tingkat kelurahan.

Melalui kegiatan pelatihan tersebut, Walikota Sukabumi, H.Achmad Fahmi berharap, Karang Taruna mampu menjadi penggerak pertumbuhan perekonomian khususnya ditingkat kelurahan.

“Karang Taruna harus mampu menjadi motor penggerak pertumbuhan perekonomian rakyat, ditengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” ucapnya saat membuka acara pelatihan kewirausahaan bagi Karang Taruna Kelurahan Sudajaya Hilir, Selasa (16/11/2021).

Dikatakan bahwa, kondisi perekonomian pasca terjadinya pandemi Covid-19, tidak bisa disamakan dengan kondisi sebelumnya.

“Pembangunan perekonomian berbasis wilayah terutama yang dilakukan oleh UMKM dengan mengangkat produk khas lokal, akan menjadi salah satu harapan dalam pemulihan ekonomi,” tambahnya.

Fahmi berharap usai pelatihan, para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapatnya ditengah masyarakat, sehingga perekonomian bisa secepatnya pulih.

Sementara Lurah Sudajaya Hilir, Pendi, menilai, kegiatan ini dapat menambah wawasan para anggota karang taruna dalam kewirausahaan, sehingga bisa mandiri dalam berusaha dan meningkatkan perekonomian Kelurahan Sudajaya Hilir.

Rudy (35), salah satu peserta pelatihan mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena selama pandemi Covid-19 berlangsung, dirinya seolah kehilangan ide untuk mencari penghasilan.

“Terus terang selama pandemi Covid-19 ini, saya seperti kehabisan ide untuk mencari penghasilan, mudah – mudahan melalui pelatihan ini bisa membuka peluang saya dan rekan – rekan membuka usaha yang menjanjikan kedepannya,” ucapnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90