Kangkangi UU KIP Anggaran Kemitraan Media Ditubuh Diskominfo Kab.Bogor Disoal

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Frans

Koran SINAR PAGI, Kab. Bogor,-
Anggaran kerjasama kemitraan media  tahun 2021 ditubuh Diskominfo Kabupaten Bogor patut dipertanyakan, setelah pergeseran posisi Kasie Kerjasama Kemitraan Media  yang saat ini dinakhodai oleh DN, banyak kejanggalan maupun ketidak transparan dalam mengelola anggaran dimaksud.

Alokasi dari anggaran tersebut meliputi beberapa kegiatan, mulai dari penerbitan iklan, advetorial dan lain – lain.  Akan tetapi seiring berjalannya program tersebut pada mata anggaran 2021, kebijakan Kasie Kerjasama Media, selain terkesan tebang pilih juga dalam prakteknya tidak transparan bahkan di tutup – tutupi.

Menurut keterangan dari sumber  KSP berinisial ” Y ” mengatakan jika belakangan ini semenjak pergantian posisi Kasie, banyak media
yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor terkesan dikucilkan. Ketika ditanya apakah ada standar tertentu yang dijadikan dasar dan tolak ukur bagi insan pers untuk diakomodir nyatanya tidak, ada dugaan hal ini ( kebijakan Kasie/like or dislike) merupakan akal-akalan alis dalih semata.

Masih dengan sumber yang sama, berdasarkan fakta dilapangan belakangan ini hanya media tertentu dan memiliki kedekatan khusus dan dekat dengan ketiak mereka saja dijadikan skala prioritas. sementara dari sisi anggaran rutin per tahun sangat fantastis tidak ada alasan bagi mereka tidak memaksimalkan realisasi seputar kegiatan demi kepentingan publik.

Seperti kita ketahui, Diskominfo merupakan wadah yang menaungi insan pers di bumi tegar beriman, namun ketika kebijakan yang diterapkan tidak pas, mau kita biarkan?

Disinyalir kebijakan Kasie Kerjasama Kemitraan Media, Diskominfo Kabupaten Bogor,  dalam merealisasikan anggaran untuk kegiatan iklan dan advetorial selain tidak transparansi juga  mengangkangi UU KIP.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90