Ferdiansyah Gelar Sosialisasi Pilar-pilar Kebangsaan di Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Anggota DPR/MPR RI Ferdiansyah Gencar menanamkan Pilar-pilar berbangsa dan bernegara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gor PGRI Tarogong Kidul, Rabu (10/11/2021).

Dengan protokol kesehatan yang ketat kegiatan tersebut mengundang 150 orang peserta yang terdiri dari PKK Kecamatan Tarogong kidul, kader posyandu dan karang taruna dari desa jayaraga serta masyarakat dari desa sukarasa Kecamatan Pangatikan.

Ferdiansyah menjelaskan Pancasila yang esensi ajarannya adalah peduli dengan sesama mengandung arti bahwa hidup tolong menolong dalam tradisi masyarakat Indonesia.

Peduli dengan sesama tidak hanya merupakan wujud keterikatan sosial antar satu dengan yang lain, tetapi lebih dari itu memiliki makna religius spiritual yang sakral.

Ferdiansyah yang juga sebagai Sekretaris MPR RI Fraksi Partai Golkar menuturkan Hikmah yang dapat kita petik dari bencana pandemi Covid-19 adalah perlunya kita semua menyegarkan kembali semangat gotong royong sebagai panduan kebiasaan baru (new normal) dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Seharusnya tata kehidupan berpolitik, ekonomi, hukum maupun sosial serta budaya selalu dilandasi semangat silih asah, silih asih, dan silih asuh. Menghidupkan nilai-nilai luhur Pancasila dengan cara yang paling mudah, yakni menyakini dalam hati, mengucapkan dengan lisan dan dibuktikan dengan amal perbuatan.

“Semoga kita bisa melestarikan Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila dengan bukti nyata bukan sekedar kata-kata,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90