Walikota Depok Gelar Apel Pastikan Kesiapan Siaga Atasi Bencana

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Anis M SE.

Koran SINAR PAGI, Kota Depok,-
Pemerintah Kota Depok menggelar apel siaga bencana guna memastikan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi potensi bencana di musim hujan. Apel siaga bencana diikuti ratusan personel mulai dari TNI, Polri, Tagana, Damkar, Satgas DPUPR hingga sukarelawan di Lapangan Balai Kota, Senin (15/11/2021).

Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan apel siaga ini sebagai tanda bahwa pemerintah Kota Depok dan jajaran lainnnya sangat siap menghadapi musim hujan dan bencana.

Jadi kalau masalah sungai kita berkordinasi dengan pusat dan BWSCC. Tapi kalau masalah genangan itu dilakukan oleh Dinas terkait untuk melihat penyebab-penyebabnya dan rata-rata memang masalah sumbatan selokan seperti itu,” ujar Idris.

Ia juga menjelaskan penyebab dari genangan air yaitu akibat sumbatan selokan dan penyempitan. β€œNah untuk penyempitan saluran air sungai kita catat dulu dan kita data setelah itu kita tanggulangin dengan APBD yang kita rencanakan,” ucapnya.

Ini apel siap siaga secara formil. Kalau tugas-tugas aksi mereka memang sudah sejak awal bersama teman-teman semuanya dan juga dibantu anggota TNI dan Polri yang terlibat di lapangan,” katanya.

Idris memaparkan persolan di Kota Depok lebih banyak masalah genangan air. Sedangkan untuk banjir kata Idris akibat limpahan sungai dari Kabupaten Bogor khususnya Ciliwung, Pesanggrahan dan Kali Angke.”

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90