Peringatan HUT Corps Kepolisian Perairan dan Udara ke-71 Polairud Polres Ciamis Diisi Kegiatan Donor Darah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Pangandaran – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Kepolisian Perairan dan Udara ke-71, Satuan Polairud Polres Ciamis mengadakan bakti sosial berupa donor darah di pelataran Mako Sat Polairud Polres Ciamis, Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (16/11/ 2021).

Kegiatan donor darah, Sat Polairud Polres Ciamis bersinergi bersama PMI Kabupaten Pangandaran. Bakti sosial berupa donor darah merupakan bagian dari pada rangkaian kegiatan peringatan HUT Korps Polairud ke-71 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar.

Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, Bakti sosial donor darah merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian sosial Polri dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini PMI Kabupaten Pangandaran juga membutuhkan banyak stok Darah untuk melayani masyarakat.

“Atas dasar itu, Sat Polairud Polres Ciamis memperingati HUT Polairud ke-71 dengan cara bakti sosial mendonorkan darah untuk masyarakat khususnya pesisir Kabupaten Pangandaran yang membutuhkan. Semoga setetes darah yang kami berikan dapat menjadi kesembuhan bagi masyarakat yang membutuhkannya,” pungkasnya.

Hasil pelaksanaan kegiatan donor darah ini diikuti oleh 20 orang. Dari mereka yang hadir berhasil terkumpul 11 labu darah, dimana 9 orang tidak dapat mendonorkan darahnya lantaran tidak lolos dalam pengecekan tensi maupun HB.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60