Geber Wawar Keliling, Ingatkan Masyarakat Bahwa Pandemi Belum Usai

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Dinas Satpol PP dan Damkar, serta Dinas Perhubungan Kota Sukabumi melaksanakan “Geber (Gerakan Bersama) Wawar Keliling” terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Wawar keliling tersebut dilakukan dibeberapa ruas jalan utama di Kota Sukabumi seperti Jalan R.Syamsudin,SH, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Bhayangkara.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Ima Salamah, menjelaskan bahwa wawar tersebut merupakan bagian dari edukasi pencegahan penyebaran Covid-19, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah karena pandemi belum usai.

“Sebagai bagian dari edukasi, dalam kegiatan ini, selain wawar atau menyerukan himbauan, kita juga membagikan 500 buah masker kepada masyarakat,” ucapnya.

Dia berharap melalui Geber Wawar Keliling tersebut, kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan tidak turun, agar kasus Covid-19 tidak mengalami lonjakan kembali.

“Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, tidak boleh lengah, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap digiatkan,” tandasnya.

Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi, Fayadi (54), salah satu pengelola penginapan yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, yang menjadi rute “Geber Wawar Keliling”, menegaskan, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya menerapkan aturan protokol kesehatan terhadap para tamu yang akan menginap.

“Selain mewajibkan para tamu memakai masker saat masuk hotel, kami juga menyediakan tempat mencuci tangan dibeberapa lokasi yang mudah dijangkau tamu, didalam kamar pun kita sediakan penyanitasi tangan (hand sanitizer),” katanya.

Diakuinya, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 yang ditandai dengan turunnya level PPKM Kota Sukabumi menjadi level 2, tingkat kunjungan ke hotel yang dikelolanya pun semakin membaik.

“Alhamdulillah, jumlah kunjungan makin bagus, mudah – mudahan kedepan makin bagus lagi, kuncinya, kita patuh protokol kesehatan,” katanya, Minggu (14/11/2021).

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90