Sumsel Promosikan Kriya Dekranasda

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Bang Agus/AW

Koran SINAR PAGI, Sumatera Selatan,- Melalui Kriya Sriwijaya Dekranasda Sumsel berupaya mempromosikan dan meningkatkan kreativitas para pengrajin di Sumatera Selatan.,

Inisiasi yang digagas oleh Ketua Derkranasda, Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Wakil Ketua Dekranasda Hj. Fauziah Mawardi Yahya tersebut mendapatkan pujian dari Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

Pada  kesempatan tersebut H. Herman Deru membuka langsung pameran Kriya Sriwijaya Home Decoration di Atrium Opi Mall Jakabaring, Jumat, (12/11/2021)

Herman Deru mengaku bangga atas berlangsungnya acara Kriya Sriwijaya tersebut yang melibatkan pengrajin dari 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel dan mitra-mitra binaan Dekranasda Sumsel.

“Ini kreasi yang sangat kreatif, kriya sriwijaya berperan aktif untuk meningkatkan minat para pengrajin di Sumsel agar semangat memproduksi kerajinan. Tentu saya bangga sekali dengan digelarnya pameran Kriya Sriwijaya ini, apalagi melibatkan kerajinan yang ada di 17 kabupaten/kota Se-Sumsel,” tuturnya

Menurut Herman Deru, Dekranasda Sumsel berhasil membimbing para mitranya pengrajin dari 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel.

“Saya melihat Dekranasda sudah berhasi membimbing bagaimana memasarkan, mewadahi, dan membantu modal untuk mitra-mitranya, dan UMKM semuanya dijalankan dengan baik oleh Dekranasda Sumsel,” ungkapnya

Dalam sambutannya juga, Herman Deru meminta agar pengrajin terus menunjukan kreativitasnya, dan melahirkan inovasi baru untuk menciptakan kerajinan berciri khas Sumatera Selatan.

Sementara itu Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP. PKK Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia Herman Deru menjelaskan Kriya Sriwijaya merupakan tempat para pengrajin mempromosikan hasil dari kerajinan yang telah dibuat.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Dekranasda Prov. Sumsel, Wakil Ketua Dekranasda prov. Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Ketia ICSB Prov. Sumsel Hj. Samantha Tivani Hermn Deru, Ketua Dekranasda Kabuaten/Kota Se-Sumatera Selatan yang hadir, Kepaa Otoritas Jasa Keuangan Regional VII Sumbagsel, Untung Nugroho, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Ahmad Syamsudin, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Hari Widodo.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90