Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Kecamatan Pemulutan Selatan Adakan Rapat Percepatan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – SatBinmas Polres Ogan Ilir dengan didampingi Camat Pemulutan Selatan mengadakan rapat Percepatan Vaksinasi untuk meningkatkan jumlah Capaian Vaksinasi Covid 19 masyarakat, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pemulutan Selatan, Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (11/11/2021).

Tampak hadir Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari, Danramil, para Kepala Desa, Bhabinkamtimas dan UPT Puskesmas Sungai Lebung dan Sungai Keli.

Camat Pemulutan Selatan, Mun’im,S.IP mengungkapkan, capaian target Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan baru mencapai 27 persen, maka diadakan Rapat Percepatan Vaksinasi untuk meningkatkan jumlah masyarakat sudah di Vaksin, sehingga bisa mencapai target lebih 70 persen.

“Kita berupaya untuk meningkatkan jumlah Vaksinasi melalui Keroyok Vaksinasi dengan menggerakan Kepala Desa untuk mengadakan Vaksinasi di desanya,” ungkapnya.

Dikatakan Mun’im dari hasil rapat bersama lintas sektor yang diikuti oleh Kepala Desa se Kecamatan Pemulutan Selatan, pihaknya menjadwalkan Vaksinasi setiap hari yang dilaksanakan di desa – desa dengan 200 dosis Vaksin setiap hari.

“Kita dibantu Tim Vaksinator dari Puskesmas Sungai Lebung dan Puskesmas Sungai Keliat dengan dikawal dari kepolisian dan TNI akan melaksanakan Vaksinasi di desa untuk mencapai target sasaran,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Pemulutan, Iptu Iklil Alanuari mengatakan, penting Vaksinasi Covid 19 diadakan hinga ke desa, karena bisa cepat terlaksana peningkatan target sasaran Vaksinasi.

“Kepala Desa harus terus mengedukasi warganya tentang arti pentingnya Vaksinasi, sehinggga Keroyok Vaksinasi bisa dilaksanakan dengan sukses dan target pun cepat tercapai,” katanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90