Wabup Ciamis Apresiasi dan Dukung Program Gerakan Cinta Zakat Baznas Ciamis

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra apresiasi dan mendukung program gerakan cinta zakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ciamis yang telah berjalan di Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut disampaikan Wabup Ciamis saat menghadiri kegiatan penyetoran perdana gerakan zakat infak, shodaqoh desa-desa se Kecamatan Panawangan bertempat di Kantor Baznas Ciamis, Rabu (10/11/2021).

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tinghinya pada Baznas Ciamis, UPZ Panawangan dan seluruh Desa yang telah kompak mendukung gerakan Cinta Zakat ini,” ucap Yana.

Sebanyak 12 UPZ Desa di Kecamatan Panawangan melakukan penyetoran perdana kepada Baznas Ciamis.

Wabup berharap kedepannya gerakan cinta zakat ini dapat diikuti secara serentak oleh seluruh Desa yang ada di Kabupaten Ciamis.

Lanjut wabup, Kabupaten Ciamis telah memiliki peraturan daerah tentang Infak, zakat dan shodaqoh, selain itu ditambah dengan Peraturan Bupati yang juga sudah diterbitkan.

“Sebagai umaro kami wajib mengeluarkan kebijakan yang nantinya akan memberi kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Tugas kami bukan hanya membangun secara fisik saja akan tetapi juga membangun secara rohaniyah, salah satunya melalui gerakan zakat infak sadakoh ini,” ujar Wabup.

Selanjutnya, gerakan cinta zakat ini tidak untuk membebankan masyarakat, akan tetapi bagaimana membangun kesadaran di masyarakat.

“Saya berharap dengan gerakan cinta zakat dan sodakoh ini dapat membawa Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Baznas Ciamis, H.Nurjamil Alisyahbana mengatakan penyetoran perdana gerakan cinta zakat ini dalam rangka melaksanakan sebagian program Baznas Ciamis yang diupayakan tahun 2021 dan 2022.

“Atas nama Baznas kami menyampaikan terimakasih kepada ke 12 Desa se Kecamatan Panawangan yang sudah mampu menggerakan warganya untuk berinfak,” ucapnya.

Dia menuturkan zakat yang dikeluarkan sama sekali bukan untuk Baznas, akan tetapi dari masyarakat akan kembali kepada masayarakat, pungkasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90