Poktan Cibuluh SumedangTerima Bantuan 26 Ekor Domba

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Kelompok Tani (Poktan) Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya menerima bantuan ternak 26 ekor domba dari Pemerintah  Kabupaten Sumedang.

Bantuan diserahkan Bupati Sumedang, H.Dony Ahmad Munir kepada sembilan orang anggota Poktan Cibuluh, Selasa (09/11/21).

Bupati Dony menyampaikan, bantuan hibah peternakan tahun 2021 merupakan program kegiatan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang.

“Ada 26 ekor domba peranakan Garut, terdiri dari 3 ekor domba jantan dan 23 domba betina,” jelasnya.

Ia berpesan kepada para anggota Poktan penerima bantuan agar memelihara ternak tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak.

-Mudah – mudahan dari 23 domba betina ini bisa terus berkembang biak sehingga pada akhirnya para peternak di Cibuluh bisa meningkat ekonomi dan kesejahteraannya,” katanya.

Terakhir, Bupati meminta kepada warga Ujungjaya untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan menjalankan Protokol Kesehatan 5 M kapan dan dimana pun berada.

“Harus tetap waspada dan Prokes tetap dilakukan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Perikanan dan Peternakan Amim, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Endah Kusyaman, Kadis Perkimtan Gungun Ahmad Nugraha, Camat Ujungjaya Didin Hermawan beserta unsur Forkopimcam.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90