Kapolsek Rantau Alai Siap Sukseskan Vaksinasi Masyarakat Kecamatan Kandis Dan Capai Tujuan Herd Immunity

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Bertepatan dengan Peringatan Hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, seluruh unsur Kepolisian Sektor (Polsek) Rantau Alai dipimpin Kapolsek Iptu Sondi Fraguna lakukan pengawalan dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Kecamatan Kandis. Vaksinasi massal ini bertempat di Puskesmas Kandis Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (10/11/2021).

Kapolsek Rantau Alai, Iptu Sondi Fraguna ketika diwawancarai mengatakan, Bhabinkamtibmas rutin turun ke desa-desa guna mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas dan rajin mencuci tangan serta mengajak masyarakat agar mau datang ke puskesmas untuk disuntik vaksin.

“Hari ini kami berupaya untuk menarik perhatian masyarakat agar bersedia divaksin dengan cara berpenampilan dan menggunakan atribut bak pahlawan,” ucapnya.

Dikatakan, pihaknya tak henti-henti mengajak masyarakat untuk vaksin bahkan rela menjemput bola ke desa-desa, terlebih bagi masyarakat yang tak bisa datang langsung ke lokasi vaksin, diantaranya penyandang disabilitas dan kaum jompo.

“Kami siap membantu memfasilitasi penjemputan menggunakan kendaraan operasional langsung dari kediamannya hingga ke puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas” ungkapnya.

Masih kata Iptu Sondi, untuk masyarakat Kecamatan Kandis yang menjadi wilayah bawahan Polsek Rantau Alai ini ditargetkan mencapai 70% hingga akhir bulan Desember 2021.

Adapaun untuk dosis yang diberikan pada gelaran vaksinasi di momen Hari Pahlawan ini mencapai 400 vial.

“Kami siap mensukseskan vaksinasi massal ini demi tercapainya target dan tujuan herd immunity (kekebalan kelompok). Sekali lagi kami imbau kepada masyarakat untuk divaksin, jadilah pahlawan tuk dirimu dan lingkunganmu”, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60