DPC IPJI Ciamis Sisir Gebyar Vaksin ke Wilayah Perbatasan Kabupaten Ciamis

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Dewan Pimpina Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPC IPJI) kabupaten Ciamis bantu pemerintah dukung percepatan herd immunity kali ini dilaksanakan di Desa Mekarmulya Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis,yang merupakan desa perbatasan antara Kabupaten Pangandaran,Tasikmalayadan Kabupaten Ciamis Selasa (09/11/2021)

Ketua IPJI Kabupaten Ciamis Arif Ma’ruf saat di wawacara mengatakan Vaksinasi tahap I dan II di Desa Mekarmulya ditargetkan 1000 Vaksin tidak hanya untuk masyarakat desa Mekarmulya,Desa di luar desa Mekarmulya juga dapat mengikuti vaksinasi, Selasa (09/11/2021).

Lanjutnya,gebyar vaksinasi masal sebagai bentuk dukungan Insan Pers yang ada di Organisasi IPJI Ciamis terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga bisa sesegera mungkin mencapai target herd immunity.

“Ini merupakan bagian dari sinergitas rekan media IPJI, TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Ciamis hingga tingkat desa dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

Vaksinasi pada hari ini rencananya akan diikuti oleh 1000 orang warga Desa Mekarmulya untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

Adapun nanti hasil jumlahnya berapa yang di Vaksin dan tidak divaksin dilihat dari tahapan skrining yang dilakukan oleh tim vaksinator lolos atau tidak guna mendapatkan suntikan vaksin,” imbuhnya.

Kepala Desa Mekarmulya Cucu Permana Saputra mengucapkan terimakasih kepada DPC IPJI Ciamis yang telah membantu desa Mekarmulya dalam mensukseskan program vaksinasi semoga Desa Mekarmulya tercapai vaksin hingga 70%, selain membantu dalam pelaksanaan vaksin.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat sudah paham tentang pentingnya Vaksin,” katanua.

Kepala UPTD Puskesmas Pamarican Tata Sudinta dalam sambutanya mengatakan, masyarakat jangan takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus covid.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19

Saat ini jumlah vaksin yang disiapkan baik dosis pertama maupun dosis kedua berjumlah 1000 dosis vaksin,kepada warga Desa Mekarmulya,warga jangan takut tidak kebagian vaksin,saat ini dosis vaksin masih tersedia,” imbuhnya.

Sekmat kecamatan Pamarican Heliana Arief mengapresiasi rekan wartawan yang tergabung dalam Organisasi DPC IPJI Ciamis yang telah membantu mensukseskan percepatan vaksinasi diwilayah kecamatan Pamarican.

“Mari Kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, itu salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90