Resi Anggun Puspita Pesinden SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Terbaik Lomba Karawitan 2021

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Banyumas)-, Resi Anggun Puspita pesinden SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Karawawitan Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2021 yang digelar Sabtu-Minggu (6-7/11/2021) di Komplek Museum Wayang Banyumas. Meski demikian ia belum mampu mendongkrak Grup Karawitannya untuk menjadi yang terbaik, dan hanya mampu menjadi Juara Harapan 1.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Welas Delima mengatakan pada lomba karawitan ini SMK Maarif NU 1 Ajibarang mengirimkan 17 orang dengan rincian 12 perawit, 3 sinden dan 2 gerong.

“Alhamdulillah kami mendapatkan 2 penghargaan yaitu Pesinden Terbaik dan Juara Harapan 1,” katanya

Resi Anggun Puspita siswa kelas XI Jurusan TKJ, menurut Welas Delima memang punya hobi sinden dari kecil, hal tersebut karena terbiasa mengikuti bapaknya, seorang tukang kendang. Maka meski berlatih hanya sekitar 1 bulan sudah menghasilkan prestasi.

“Seni karawitan menjadi salah satu ekstrakurikuler dalam rangka sebagai upaya nguri-nguri budaya di kalangan generasi muda Banyumas.

Juri yang terdiri dari Suparman, S.Kar, Sungging Suharto dan Yogiyoto, S.Sn, memutuskan sebagai juara 1 adalah SMP Negeri 1 Somagede, juara 2 SMP Negeri 1 Sokaraja dan Juara 3 SMP Negeri 5 Purwokerto. Untuk juara harapan 1 diraih oleh SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, harapan 2 SMA Negeri 2 Purwokerto dan harapan 3 SMP Negeri 2 Ajibarang.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90