TPU Taman Bahagia Kota Sukabumi Terendam Air

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Akibat diguyur hujan dengan intesitas tinggi sejak pukul 13.00 WIB hingga menjelang Maghrib ditambah sistem drainase yang buruk, beberapa lokasi diwilayah Kota Sukabumi dilanda banjir, Minggu (08/11/2021).

Lokasi yang direndam air bah tersebut antara lain, Jalan Arief Rahman Hakim, tepatnya didepan Kantor Dinas Perhubungan, Kota Sukabumi, Gotong Royong,
Jalan Pasundan, Jalan Makam Taman Bahagia dan beberapa titik lainnya, dengan ketinggian bervariasi antara 20 sampai 40 Cm.

Pantauan dilokasi banjir di Jalan Makam Taman Bahagia, air tampak mengalir deras dari arah timur dan barat yang lokasinya lebih tinggi menuju ke lokasi yang lebih rendah, akibatnya deretan makam pun terendam air, beberapa diantaranya bahkan yang tampak hanya batu nisan saja.

Padahal tepat dibawah genangan air tersebut terdapat sungai yang cukup besar, namun karena saluran drainase nya tersumbat sampah, sehingga air tidak lancar mengalir ke sungai tersebut.

Beberapa orang warga tampak mencoba membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat lubang pembuangan air, agar ketinggian genangan air berkurang.

Genangan air dengan arus yang cukup deras ini menyebabkan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor harus ekstra hati – hati saat nekad mencoba menerobosnya, karena dikhawatirkan akan mengalami kecelakaan, pasalnya selain terendam air, badan jalan tersebut juga tidak mulus.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90