Ribuan Siswa SMAN 1 Dayeuh Kolot Kondisinya Normal Setelah Divaksin

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung)-, Ribuan siswa SMAN 1 Dayeuh Kolot telah menjalani vaksinasi, semuanya yang telah divaksin kondisinya normal. Mereka tidak mengalami keluhan yang berat atau merasakan efek sakit yang lama dari suntikan vaksin yang masuk ke tubuhnya.

Kepala SMAN 1 Dayeuhkolot Dra. Reny Damayanti M.Pd menyampaikan awalnya vaksinasi tahap pertama kita melaksanakan pada tanggal 15 september 2021. Dari total 1068 yang belum divaksin hanya kurang lebih 80 orang. Jadi totalnya yang sudah divaksin 92% dan yang belum 8%, itu karena orang tuanya tidak mengijinkan anaknya disuntik divaksin.

Saat ditanya apakah ada keluhan yang berkatagori berat setelah mereka divaksin? … Reny menjawab hingga saat ini kami tidak menerima adanya laporan tentang keluhan yang harus ditindak lanjuti oleh tim medis setelah mereka divaksin. Semuanya dipekirakan normal kembali kondisinya.

Reny juga menceritakan proses perjuangan memperoleh dosis vaksinasi bagi siswanya. Saya komunikasi dengan dengan para pemegang vaksin yaitu dinas kesehatan, TNI & Polri. Sempat berkunjung langsung ke Markas TNI Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) Yudha Wyogrha Kodam III/Siliwangi di Jalan Raya Mohamad Toha, Kecamatan Dayeuhkolot. Dari pertemuan di sana, saya diarahkan untuk menemui Koramil setempat untuk pelaksanaan vaksinasinya.

Dan akhirnya sampai hari yang ditentukan tim medis dan dosis vaksinnya datang ke sekolah. Kami hanya menyiapkan fasilitas dan konsumsi untuk para tamu pelaksana dan peserta vaksinasi agar lebih nyaman dan menarik.

Reny menyimpulkan para siswa yang telah terdata menerima vaksin tidak hanya dari pelaksanaan vaksinasi di sekolah saja. Tapi mereka ada yang divaskin mandiri berkunjung ke lokasi vaksinasi terdekat yang diselenggarakan pemerintah daerah atau instansi pemerintah setempat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90