Warga Cidugaleun Cigalontang “Sumringah” Memiliki Sertifikat Tanah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Eno

Koran SINAR PAGI, Tasikmalaya,-
Siti Nur Hasanah (45) warga Pasirpari Desa Cidugaleun Kec Cigalontang Kab. Tasikmalaya, “sumringah” bangga dalam kebahagiaan saat keluar dari Aula Kantor Desa Cidugaleun usai menerima sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dipasilitasi Pemerintah Desa Cidugaleun.

“Abdi mah nembe ayna nyepeng Sertifikat tanah” saya baru kali ini memegang sertifikat dan sangat bangga katanya, surat berharga ini kebanggan kami dan akan disimpan baik baik guna kepentingan hak kepemilikan tanah kami, bangganya.

Lanjut Siti Nur Hasanah, atasnama warga saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Desa yang sudah memberikan kemudahan pada warganya dalam pembuatan sertifikat tanah. Katanya.

Kepala Desa Cidugaleun I. Firmansyah mengiyakan bahwa program PTSL dilaksanakan dalam upaya membantu warga dalam kepemilikan tanah secara hukum yang sah.

Tujuan penerbitan sertifikat tanah bagi warga upaya menjaga hal hal yang tidak di harapkan, semisal sengketa kepemilikan atau batas lahan tanah dan sebagainya.

Selain itu lanjut I. Firmansyah, melalui kepemilikan sertifikat tanah diharapakan jadi pendongkrak nilai kesejahteraan masyarakat, semisal di jaminkan ke bank, namun dalam hal ini, Kades I. Firmansyah menegaskan silahkan seandainya di jaminkan pinjaman ke pihak bank namun uangnya jangan untuk konsumtif tapi untuk produktif baik permodalan usaha atau penambahan modal dalam memperluas usaha, tegas I. Firmansyah mengakhiri pembicaraan dengan wartawan Koran SINAR PAGI

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90