Ketua KPU Jabar Mohon Pada Pemda Sumeang Agar Tanah Dan Bangunan Kantor KPU Sumedang Dihibahkan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok memohon kepada Pemda Kabupaten Sumedang menghibahkan tanah dan bangunan untuk Kantor KPU Sumedang.

Permohonan tersebut ia sampaikan saat menemui Bupati H Dony Ahmad Munir di Ruang Tengah Gedung Negara, Rabu (3/11) dengan didampingi Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi beserta jajaran komisioner.

“Selain memohon dukungan anggaran untuk persiapan Pemilu dan Pemilihan pada 2024 nanti, kami juga memohon kepada Bupati untuk menghibahkan kantor yang sekarang ditempati oleh KPU Sumedang,” ujar Rifqi.

Dikatakan, pada awalnya KPU RI akan membiayai untuk pembangunan kantor KPU di daerah, namun karena terkena refocusing, rencana tersebut tidak berlanjut.

“Akhirnya kami mendorong KPU kabupaten kota untuk melakukan komunikasi dengan kepala daerah agar berkenan menghibahkan kantor untuk KPU,” ucapnya.

Ia menambahkan, kebutuhan akan kantor yang representatif akan sangat menunjang tugas KPU dalam penyelenggaraan Pileg, Pilkada, maupun Pilpres.

“Seperti halnya kabupaten kota yang lain, sekiranya berkenan Pak Bupati bisa memberikan kantor kepada KPU yang selama ini ditempati sejak 2004. Terakhir kemarin Kabupaten Bandung dan Kota Depok yang sudah menghibahkan lahan dan kantor,” tuturnya.

Menjawab permohonan tersebut, Bupati Dony Ahmad Munir mempersilakan pihak KPU Jawa Barat maupun KPU Kabupaten Sumedang untuk segera mengajukan surat permohonan hibah atas kantor tersebut.

“Untuk hibah Kantor KPU Sumedang silakan diajukan untuk diproses. Kami akan mengawalnya sampai selesai,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa tahapan yang harus ditempuh dalam proses hibah tersebut, termasuk ada persetujuan dari DPRD.

“Sesuai regulasi dan mekanisme yang ada, harus ada pembahasan bersama DPRD dalam keputusan hibah ini. Insyaallah kami akan berusaha memenuhi permohonan KPU,” kata Bupati.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60