Longsor di Cisolempat, 3 Rumah Warga Mengalami Kerusakan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Tiga rumah di Kampung Cisolempat RT 12/04 Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, mengalami kerusakan akibat bencana tanah longsor, sementara tiga rumah lainnya terancam. Keluarga terdampak kini sudah dievakuasi ketempat yang lebih aman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, lonsor diduga, dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sekitar sekitar pukul 18.50 WIB, Rabu lalu (27/10/2021).

Kejadian tersebut langsung direspon oleh Pemkab Sukabumi, antara lain dengan melakukan evakuasi dan memberikan bantuan Sembako kepada 3 orang warga terdampak serta terpal yang diminta warga untuk mengantisipasi masuknya air hujan kedalam bangunan yang sudah roboh.

“Kita mendapat laporan kejadian pada hari Rabu dan sekarang kita meninjau ke-lokasi, dan sebelumnya sudah ada tindakan penanganan oleh Camat dan BPDD,” jelas Sekda Kab.Sukabumi, Ade Suryaman saat meninjau lokasi longsor di Kampung Cisolempat, Senin (1/11/2021).

“Dalam menangani bencana seperti ini diperlukan kolaborasi lintas sektor dan kita harus memastikan pemetaan dan pelaksanaannya seperti apa di lapangan” ucapnya.

Adapun rumah yang mengalami kerusakan akibat longsor ini antara lain, milik keluarga Dedi dengan anggota keluarga 3 jiwa, kemudian Saepuloh dengan jumlah anggota keluarga 4 orang dan Ramdon dengan 3 jiwa, sementara tiga rumah lainnya yang berstatus terancam yakni milik keluarga Dedi Suryadi, 2 jiwa, keluarga Dudi, 6 jiwa dan keluarga Dasep, 4 jiwa.

Dedi (60), salah satu korban terdampak berharap rumahnya bisa diperbaiki seperti semula tetapi dirinya menyerahkan kepada pemerintah tindaklanjutnya.

“Kejadian ini membuat bangunan rumah mengalami kerusakan serta alat-alat rumah tangga yang terbawa longsor, kalau misalnya dihitung kerugiannya lumayan besar,” kata Dedi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90