Pameran Produk Unggulan SMK se Kab.Jeneponto Berlokasi di SMKN 8 Binamu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan, menyelenggarakan Pameran Produk Unggulan SMK se kab.Jeneponto yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Prop.Sulawesi Selatan, Senin (01/11/2021) bertempat di SMKN 8 Binamu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Prop.Sulawesi Selatan H.Hery Sumiharto,SE.,MED.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatangan MoU Dunia Usaha dan Industri, dimana SMKN 4 Jeneponto menghadirkan Direktur LKP Panrita Turatea Jeneponto Idaroyani Arif,S.Pd sebagai salah satu mitra kerjasama.

Dalam pameran produk unggulan SMK ini, SMKN 4 Jeneponto menampilkan karya produktif unggulan dengan tema Go Teaching Factory 4 jurusan, yakni: ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura), TKJ (Teknik Komputer Jaringan), TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik), dan APHP (Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian).

Muzakkir,S.Ag. Wakasek Kesiswaan SMKN 4 Jeneponto merasa bangga dan terhormat telah diberikan kesempatan dan kepercayaan menampilkan peserta didiknya menghibur para tamu undangan dengan penampilan seni Tari Empat Etnis dari Komunitas Ekskul sanggar seni “Konsep” dibawah binaan Jingga Lestari.

Kepala UPT SMKN 4 Jeneponto, Hariyati,S.Ag.,M.Pd.I ikut menandatangani MoU dengan salah satu Dudika dan berharap semoga kerja sama ini dapat berlanjut pada masa yang akan datang hingga pada penyerapan tenaga kerja yang dicetak oleh SMKN 4 Jeneponto.

Pada saat yang sama di hlaman SMKN 4 Jeneponto berlangsung pengukuhan dan pelantikan Pengurus Osis SMKN 4 Jeneponto masa bakti 2021/2022 serta penyerahan piala bergilir atas prestasi Juara Umum pada Lomba Pramuka Gipalaseta yang diraih satu hari sebelumnya yang dilaksanakan di Pesanggrahan Loka Rumbia, 29-31 Oktober 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan.sambutannya mengatakan, kegiatan ini patut menjadi contoh dan dapat diberikan apresiasi atas produk unggulan yang ditampilkan oleh semua peserta didik SMK dan kerja sama Dudika jangan hanya sekedar penandatangan, MOU tetapi harus ditindak lanjuti hingga pada penyerapan tenaga kerja.

Harapan kepala sekolah SMK 8 yang ditempati kegiatan pameran Junaidi,S.Pd lewat telp selulernya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada atasan dan rekan2 kepala SMK lainnya se Kab.Jeneponto, “Semoga kegiatan ini berlangsung aman dan terkendali selama dua hari,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90