3.345 Warga Kec.Baros Kota Sukabumi Jadi Target Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief

Kota Sukabumi – Ikhtiar Pemerintah Kota Sukabumi capai target 90% Vaksinasi diakhir Tahun 2021, terus digencarkan, tim vaksinasi menyasar warga yang belum tervaksinasi hingga ke tingkat RT dan RW, sebagai implementasi dari program vaksinasi berbasis wilayah yang digulirkan Pemkot.Sukabumi beberapa waktu lalu.

Kali ini 3.345 orang warga Kecamatan Baros yang belum tervaksinasi menjadi target dalam kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Kelurahan Sudajaya Hilir.

Camat Baros, R Samiarto menjelaskan, untuk mencapai target minimal 90% warganya mendapatkan vaksinasi Covid-19, vaksinasi akan lebih digencarkan.

“Jumlah warga Kecamatan Baros yang telah tervaksinasi, menurut data yang ada telah mencapai sekitar 20.000 orang, sisanya sekitar 3.345 orang akan segera mendapatkan vaksinasi, lebih cepat lebih baik, sehingga herd immunity pun bisa terwujud,” ucapnya, Minggu (31/10/2021).

Sementara Lurah Sudajaya Hilir, Pendi, menerangkan target Vaksinasi massal Covid-19 didaerahnya adalah warga berusia 12 tahun keatas.

“Alhamdulillah vaksinasi massal ini disambut antusiasme warga,” katanya.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi warga dalam vaksinasi Covid-19, TP-PKK Kelurahan Sudajaya Hilir turut dilibatkan dalam memberikan edukasi pada warga mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19.

Pemerintah Kec.Baros, Kel.Sudajaya Hilir, TP-PKK, memberikan paket sembako, khusus kepada peserta vaksinasi kategori lansia dalam vaksinasi massal kali ini.

Salah satu warga Kel.Sudajaya Hilir, Dewi (54) mengaku ini vaksinasi ke 2 yang diterimanya, “Sejauh ini saya tidak merasakan keluhan setelah di vaksinasi, mudah – mudahan dengan di vaksinasi kita bisa terhindar dari Covid-19, apalagi usia seperti saya yang sudah lanjut,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi yang sudah berikhtiar melindungi warganya dari Covid-19.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60