Polda Sulsel Inisiasi Pelaksanaan Keroyok Vaksin Bagi Pelajar

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar memantau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di SMK negeri 1 Jeneponto, Senin (01/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Polda Sulawesi Selatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Press release Keroyok Vaksin Alumni Sespim 50.

Kegiatan berlangsung tertib dan antusias diikuti ratusan siswa yang berasal dari SMK Negeri 1 Jeneponto serta beberapa sekolah menengah atas lainnya.

Dalam sesi press release Direktur Intelegen Polda Sulawesi Selatan menjelaskan, kegiatan Keroyok Vaksin yang massif diselenggarakan disejumlah daerah berangkat dari minimnya presentase vaksin untuk anak usia sekolah menengah .

“Capaian vaksinasi untuk anak usia sekolah menengah masih tergolong rendah yakni dikisaran angka 5 persen,” ujarnya.

Selain itu Direktur Intelegen Polda Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa pada momentum keroyok vaksin Panitia turut menggandeng Dikdukcapil guna memastikan anak sekolah yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar tetap mendapatkan vaksin.

“Dikesempatan ini kami berkolaborasi dengan Dikdukcapil guna memastikan masyarakat yang NIK nya tidak terbaca atau tidak memiliki KTP terutama anak-anakku yang masih berusia 16 tahun agar tetap mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Sementara itu bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutan memberi apresiasi atas inisiatif yang dilakukan Polda sulawesi selatan dalam memastikan anak usia sekolah menengah mendapatkan vaksin.

“Terimakasih kepada Polda Sulsel dan Diknas atas kolaborasinya dalam memastikan setiap anak usia sekolah menengah kita dapat tervaksin,” ujarnya.

Lebih jauh H.Iksan Iskandar menjelaskan bahwa anak muda sebagai generasi penerus sangat rentang terpapar virus covid-19 dengan melihat tingkat mobilitasnya yang cukup tinggi.

Dengan demikian bupati dua periode itu berharap agar proses vaksinasi terus dilakukan sehingga tercipta masyarakat yang aman dan terhindar dari virus covid-19

“Anak-anakku sampaikan kepada orang tua untuk melakukan vaksin karna vaksin itu halal dan aman, in Sha Allah dengan bermodal sehat kita dapat bangkit kembali membangun kabupaten Jeneponto yang kita cintai ini,” ujarnya.

Diakhir acara Bupati, H.Iksan Iskandar bersama direktur Intelegen Polda sulawesi selatan, Dandim 1425 dan Kapolres Yudha Kesit memantau proses vaksinasi yang berlangsung di beberapa ruang kelas.

Dikesempatan ini Polda Sulawesi Selatan juga menyiapkan 2.000 paket Sembako untuk masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam, Kasatpol PP M.Nasuhan, Kepala Dinas Perhubungan dan Kabag Umum.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90