Proyek Pembangunan Ruang Perpustakaan SD 01 Pilanjau Kab.Berau Diduga Tidak Sesuai RAB

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abd.Haris

Kabupaten Berau – Proyek pembangunan ruang Perpustakaan SDN 01 Pilanjau Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan oleh CV.Sypa Anugerah diduga tidak sesuai bestek, dan syarat dengan rekayasa.

Pasalnya didalam petunjuk gambar rancang bangunan seharusnya bangunan tersebut menggunakankan kayu jenis Bengkirai, dalam pelaksanaannya justru menggunakan kayu jenis Meranti.

Seperti diketahui, walaupun harga perkubiknya terbilang lebih mahal dari kayu Meranti, namun kayu Bengkirai memiliki kualitas bagus.

Saat dihubungi via saluran telepon selularnya, PPK kegiatan pembangunan gedung perpustakaan SDN 01 Pilanjau, Rudi menyarankan untuk menghubungi pihak pelaksana, namun lanjutnya, untuk saat ini pihak kontraktor belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut, karena menurut Rudi, yang bersangkutan sedang berada diluar kota.

Sementara Kepala SDN 01 Pilanjau, Ahmad Sahrani mengaku tidak memahami tentang material bangunan yang digunakan oleh kontraktor, dan dirinyapun tidak pernah melihat RAB bangunan ruang Perpustakaan yang tengah dikerjakan tersebut.

“Kami sengaja membangun komunikasi yang lebih baik kepada pihak kontraktor dan pihak media agar semua kegiatan pekerjaan berjalan dengan semestinya,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60