SMKN 2 Boyolangu Abaikan Surat Edaran Menteri Pendidikan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ok

Koran SINAR PAGI, Kab.Tulungagung,- Sehubungan dengan perkembangan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan dua surat edaran terkait pencegahan dan penanganan virus tersebut. Yang pertama, Surat Edaran Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di lingkungan Kemendikbud dan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVID-19 pada Satuan Pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan bahwa Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVID-19 ini adalah panduan dalam menghadapi penyakit tersebut di tingkat satuan pendidikan. ( Di kutip dari : https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/sikapi-covid19-kemendikbud-terbitkan-dua-surat-edaran )

Meskipun Tulungagung masih di level 3 namun satuan Pendidikan SMK Negeri 2 Boyolangu masih saja melakukan Kegiatan Kunjungan Industri di Horison Lynn Hotel Yogyakarta Jawa Tengah.

Menurut Zamroji Sebagai Kepala Sekolah SMKN 2 Boyolangu, kegiatan itu sebagai bentuk pengenalan kepada siswa dalam dunia industri di luar.

“Pengenalan kepada anak-anak dalam dunia industri luar.”kata Zamroji, jumat (29/10/2021) melalui sambungan telepon

Zamroji juga menjelaskan kegiatan ini di ikuti oleh 198 siswa di berangkatkan dengan empat bus.

“Yang ikut 198 siswa, untuk jurusan kecantikan sekitar 120 siswa, sisanya jurusan perhotelan dan para guru yang mendampingi, per-siswa membayar sebesar Rp 675.000.”jelasnya

Hal tersebut disampaikan kepada Solikin Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi melalui sambungan telepon “Dalam hal kunjungan tersebut kami belom mendapatkan laporan dari sekolah sama sekali coba nanti saya tanyakan” Ujar Solikin Kepala Cabang Dinas Pendidikan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90