Masjid Al Huda Ceungceum Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta Eno

Moran SINAR PAGI, Kab. Tasikmalaya,-
Tepatnya 26 Oktober Selasa malam warga kampung Ceungceum RT 03 Desa Jayamukti Kec. Leuwisari Kab Tasikmalaya menggelar acara peringatan lahirnya pelopor revolusi Islam dunia yaitu risululloh Muhammad SAW.

Acara berlangsung di Madjid Al-Huda lingkup DKM Nurul Islam.
Melalui momentum besar umat Islam ini, setidaknya kita dapat bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal Afiat.

Peringatan maulid Nabi, dalam bahasa arab, kata maulid berasal dari akar kata WA-LA-DA yang berarti lahir, yang melahirkan disebut Walidah, sedangkan yang dilahirkan disebut maulud, sedangkan sang ayah dari bayi itu Walid, maka pada kata maulid tercakup pengertian terjadinya waktu kelahiran, maka dalam bahasa keseharian disebut hari kelahiran. Maka di sebutkan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, (12 Robiul Awal).
Risululloh adalah suri tauladan sebagaimana tertuang dalam kitab suci Al-Quran (Al Ahzab 21) yang artinya, sungguh telah ada pada (diri) Risululloh itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap rahmat Alloh dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat Alloh.

Maka dari acara maulid Nabi ini, untuk selalu bersolawat kepada Nabi dan meneladani keagungan akhlaknya.
Tiga hal yang dapat dijadikan pelajaran dalam peringatan maulud Nabi, meliputi kelahiran Nabi adalah momentum untuk bersyukur kepada Alloh karena telah melahirkan manusia sempurna untuk dijadikan sebagai panutan.

Peringatan maulid Nabi ,kembali untuk mengingatkan diri atau mengevaluasi diri dalam aspek kehidupan.
Peringatan maulid Nabi juga kita jadikan juga sebagai momentum untuk senantiasa memperbanyak sholawat kepada Risululloh SAW.
Dalam kesempatan acara maulid Nabi tersebut menghadirkan penceramah Ust Nendi (Abah Nendi) dari Wargakerta Sukarame dan di hadirin pula Pimpinan Pontren Nurul Islam/Ketua DKM Ust Endang, para pengajar pengajian rutin umum dan madrasah, tokoh masyarakat serta ratusan jamaah pengajian warga RT. 03 kampung Ceungceum,

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90