Dari Festival Kopi Sumedang, Kopi Geulis Merambah Ke 10 Negara, Ini Mancanegara Yang Pernah Dikunjungi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Kopi Geulis Sumedang yang dikelola pengusaha kopi bernama Ai Awang Hayati, S.Hut jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Kehutanan ini ternyata sudah merambah ke 10 mancanegara. Ai yang juga membuka Kafe Coffee bernama Kopi Geulis di Jalan Raya Tanjungsari No.235

Sumedang – Bandung ini, mengatakan bila Kopi Geulis nya sudah melanglang ke sepuluh negara temasuk negara di Eropa, Timur  Tengah dan Asia.

Dikatakan Ai, kopi ini dihasilkan dari daerah pertanian kopi Gunung Manglayang  dengan ketinggian yang sangat ideal  untuk tanaman kopi.

“Tinggi Gunung Manglayang berada di ketinggian 1500 MDPL dan tanaman kopi nya berada di ketinggian 1400 MDPL, ini sangat ideal untuk ketnggian tanaman kopi”, ujar Ai Awang Hayati kepada koransinapagijuara.com, dilokasi Festival Kopi Sumedang, Halaman Pemda  Kab.Sumedang, Rabu, (26/10/21).

Karena itu, kata dia, kualitas kopi dan rasa nya sangat khas, ” Kopi ini mempuyai kualitas yang sangat bagus  dengan rasa yang khas hingga Kopi Geuis pernah dipercaya beberapa kali  diundang untuk ikut pameran kopi dibeberapa event internasional”, ungkap nya.

“Ada sepuluh  negara yang pernah dikunjungi, diantaranya, 1. Malaysia, 2. Turki, 3. Rusia, 4. Jerman, 5. USA, 6. Maroko, 7. Arab, 8. Mesir, 9. Tiongkok, dan 10. Negara Australia”, ujar Ai.

Ke sepuluh negara yang dikunjungi itu, tukas dia, dalam acara Indonesia Caffe Days.

Bahkan tambah nya, kini ia pun sedang mempersiapkan untuk  kunjungan acara  di Los Angles Amerika Serikat masih dalam rangka Indonesia Caffe Days.

“Kami perlu dukungan dari warga Sumedang juga Pemkab Sumedang agar Kopi Geulis terus bisa merambah ke mancanegara untuk membawa nama kopi dan nama Sumedang makin dikenal di dunia Internasional”, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60