Siswa Dari 6 SD di Tanjung Raja Ikuti Gladi UNBK di SMAN 3 Tanjung Raja

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Puluhan Siswa yang berasal dari 6 (enam) Sekolah Dasar di Kecamatan Tanjung Raja mengikuti UNBK bertempat di Labor Komputer SMAN 3 Tanjung Raja, di Desa Ulak Kerbau Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (25/10/2021).

Harni,S.Pd, Kepala SDN 8 Tanjung Raja mengungkapkan, para siswa yang mengikuti gladi UNBK tersebut merupakan siswa kelas V yang berasal dari SD 8, SD 10, SD 11, SD13, SD18 dan SD6.

“Hari ini diikuti oleh SD 10 dan 8, tujuan diadakan UNBK SD ini untuk menentukan nilai raport, jadi kalau tidak ikut SD itu nanti tidak ada nilai,” ungkapnya.

Dikatakan, dulu ujian seperti ini diadakan disekolah masing – masing berupa print out, namun sekarang langsung melalui laptop.

“Kalau dulu cukup disekolahan, kita bagikan tugas dan diawasi oleh guru, nah ini siswanya langsung melaui laptop tidak bisa lagi melaui print out,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya sistem ini dapat melatih siswa dalam mengunakan alat – alat canggih sesuai perkembangan tekhnologi, “Jangan hanya tahu dengan Hp android saja, melalui sistem ini, dapat melatih siswa SD untuk mampu mengunakan alat yang canggih, sesuai perkembangan tekhnologi,” katanya.

Sementara Sutarno, Kepala SMAN 3 Tanjung Raja menyambut baik kegiatan gladi UNBK para siswa SD tersebut, “SMAN 3 Tanjung Raja memfasilitasi kegiatan UNBK SD, dengan fasilitas yang ada kita bantu untuk mensukseskan kegiatan tersebut,” tukasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90