Ketua Ormas PEKAT IB Jabar :  Proses Hukum Atas Laporan  Komika Mc Danny Diserahkan Kepada Pihak Berwajib

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Melly W

Koran SINAR PAGI, Kota Bandung,-Ketua Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu ((PEKAT IB) Jabar  Boyke Luthfiana Syahrir saat  ditemui di kantornya untuk.dimintai penjelasan terkait laporan pengaduan secara resmi di Polrestabes Bandung  oleh jajarannya, dengan bukti pengaduan. :STBP/335/X/2021/JBR/POLRESTABES Tertanggal 19 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut, Boyke menjelaskan, bahwa hal tersebut terjadi secara spontan ketika satu diantara  jajaran pengurus melihat video viral dari salah satu akun instagram yang meng upload video itu.

Selanjutnya perwakilan Pengurus PEKAT IB Jabar bersama PEKAT IB DPD Kota Bandung didampingi Tim LBH PEKAT DPD Jabar mendalami video viral tetsebut,hingga bersepakat mengambil sikap organisasi sebagai wujud peran serta masyarakaat dalam menjaga ketertiban dan keutuhan NKRI. “Apalagi nama ormas yang kami banggakan ini menjungjung nama, pembela kesatuan tanah air Indonesia bersatu.  Sebagai kader PEKAT  hukumnya wajib mengambil sikap tegas melihat hal seperti itu, tidak bisa membiarkannya  serta menganggap bisa selesai dengan klarifikasi dan permintaan maaf,” jelas Boyke

Masih kata Boyke, dalam hukum pidana bahwa perdamaian tidak dapat menghapuskan pidana. Permintaan maaf itu paling tidak untuk meringankan hukuman dan jadi pertimbangan majelis hakim dalam memutuskan perkara tersebut,” ujar  Ketua PEKAT IB Jabar, yang juga praktisi hukum.

Lebih jauh Boyke, oleh akan menghimbau seluruh jajaran PEKAT IB di  Wilayah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung agar tenang serta menunggu hasil  proses penyelidikan laporan yang telah diajukan oleh rekan rekan jajaran Ormas PEKAT IB Jabar dan Kota Bandung.  Yakinlah aparat penegak hukum khususnya Polrestabes Bandung akan mendalami permasalahan ini secara akuntabel dan transparan,” pungkas Ketua PEKAT IB Jabar.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60