Musim Penghujan Wabup Sumedang Wanti – Wanti  Bahaya Longsor Dan Pohon Tumbang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Kabupaten Sumedang – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang, Kamis sore (21/10) telah mengakibatkan beberapa rumah warga di dua dusun di Kecamatan Sumedang Selatan mengalami rusak parah.

Keesokan paginya, Jumat (22/10/21) Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Camat Sumedang Selatan Syarif Efendi Badar dan Plt. Kalak BPBD meninjau langsung ke lokasi kejadian.

Berdasarkan laporan di lapangan, ada dua rumah yang terdampak angin kencang, yakni kafe tempat landing paralayang milik Farid (38) warga Dusun Dago Desa Sukajaya yang atapnya dari asbes dan genting rusak dan rumah milik Yusef Sanusi (35) warga RT 2 RW 3 Dusun Mumunggang Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan yang teritmpa pohon dan tiang listrik.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyampaikan, Sumedang termasuk daerah rawan bencana alam seperti longsor dan pohon tumbang.

Oleh karena itu, ia mewanti-wanti warga masyarakat agar di musim penghujan ini segera melakukan deteksi dini untuk bisa meminimalisir musibah.

“Saya harap semua warga siaga dan antisipasi atau deteksi dini bencana yang ada di Sumedang,” ujarnya

Wabup mengatakan, saat ini bantuan dari BPBD dan Baznas berupa Sembako dan masker sudah diberikan kepada warga yang tertimpa musibah.

Ia sudah menginstruksikan Camat Sumedang Selatan dan Kepala BPBD untuk melakukan koordinasi dengan pihak PLN agar kerusakan rumah akibat robohnya tiang listrik bisa segera diperbaiki.

“Kami akan segera melakukan koordinasi dengan PLN agar bangunan ini cepat diperbaiki,” pungkasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90