Bupati Ciamis, “Kasus Positif Covid 19 di Ciamis Sudah Melandai”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Cisaga, Rabu (20/10/2021).

Dalam acara peringatan Mauludan tersebut juga dilaksanakan gebyar vaksinasi untuk warga masyarakat se Kecamatan Cisaga.

Bupati Ciamis saat di wawancara terpisah mengatakan” selama dua tahun kegiatan masyarakat di batasi dampak dari pandemi covid 19 dan sekarang dapat kembali menghadiri kegiatan besar seperti saat ini,

Secara umum kofirmasi positif Covid 19 di Ciamis sudah landai perhari antara lima sampai sepuluh orang dan juga kesediaan tempat tidur juga sudah 2% sekarang dalam arti yang bergejala dan dirawat sudah hampir tidak ada walaupun ada jumlahnya relatif kecil.

Hari ini kita bersosialisasi dengan masyarakat sambil melaksanakan vaksinasi intinya muludah tapi dikemas dengan vaksinasi masyarakat yang masuk masjid ini 100% sudah di vaksin.

Kasihan masyarakat harus selalu dibatasi kegiatanya tanpa mendorong pertumbuhan ekonomi.

Bupati dalam sambutanya mengatakan dengan vaksinasi bukan berarti sudah terbebas sepenuhnya dari virus covid 19, akan tetapi hanya mengurangi resiko saja.

“Meskipun sudah di vaksin bukan berarti terbebas dari Covid-19, tetap bisa terkena namun hanya mengurangi resikonya, oleh karenanya prokes tetap harus dilaksanakan, “imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar masyarakat senantiasa berhati-hati dan waspada dalam menghadapi cuaca musim hujan.

“Dalam menghadapi cuaca musim hujan kita harus tetap waspada, baik itu dari bahaya banjir, longsor ataupun pergerakan tanah, ” Jelasnya.

Mengingat Kabupaten Ciamis termasuk pada resiko tinggi rawan bencana ke 5 Nasional.

Terakhir ia berharap di momentum peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dalam momentum ini mari kita sama-sama berdo’a agar kita semua senantiasa berada dalam lindunganNya serta dapat lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita pada Allah SWT, “pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90