Pemerintah Desa Kayuloe Timur bekerjasama Dengan Yayasan Al-Azis, Menyelenggarakan Worshop Parenting Education

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Bekerjasama dengan Yayasan Al-Azis, Pemerintah Desa Kayuloe Timur, Kecamatan Turatea menyelenggarakan Worshop Parenting Education kepada para orangtua siswa Pendidikan Anak Usia Dini, Senin (18/10/21).

Hadir sebagai narasumber, Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan,SE, Ketua Himpaudi, Hj Salmawati, dr Nur Syamsiah Yunus T,M,Pd, Ir Fitriani AmirullahM.Pd.

Turut hadir Kabid TK dan Dikmas pada Disdik Jeneponto, Hj.Nurhayati,S.Pd. bersama jajarannya, Bunda PAUD Kecamatan, Kepala Desa Kayuloe Timur, H.Lelong Azis, Ketua Yayasan Al-Azis, Dr.Verawati Azis,M.Pd.

Kepala Desa Kayuloe dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan bantuan dari anggaran dana desa demi memajukan pendidikan TK atau PAUD, dengan mendanai kegiatan tersebut selama 3 hari.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan generasi yang mampu bersaing diera perkembangan teknologi yang sanga pesat, sehingga dapat mempengaruhi budaya budaya dan norma – norma etika.

“Adanya Kober ini tinggi sekali pengaruhnya, bagaimana bicara soal kemandirian, dan tata cara melatih kemampuan mendidik anak yang baik, saya sangat mendukung parenting Education ini, semoga bermanfaat saat ini dan dimasa masa akan datang,” ujarnya.

Sementara Dr.Verawati Azis M.Pd, Ketua Yayasan Al- Azis menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Pemdes.Kayuloe yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan tersebut, sebagai upaya mengembangkan PAUD dan TK melalui anggaran Dana Desa.

“Kami sangat berterimah kasih atas bantuan anggaran dana desa, dan dukungan kepala desa yang begitu memperhatikan perkembangan anak usia dini, semoga Worshop Parenting education ini jalan dengan baik dan bisa kita kembangkan lagi dimasa akan datang,” katanya.

Selanjutnya, Bunda PAUD Kab.Jeneponto, Hj.Hamsiah Iksan SE mengapresiasi dukungan yang diberikan Kepala Desa Kayuloe Timur, H.Lelong Azis, atas peduli dan kerja samanya menyelenggarakan Worshop Parenting Education yang ditempatkan di Yayasan Al-Azis.

“Mudah – mudahan kepala desa lain dapat tergerak dan mencontoh Kepala Desa Kayuloe Timur ini, dan bisa membantu pendidikan usia dini didesanya melalui anggaran desa, karena pondasi untuk masuk sekolah dasar adalah PAUD baru masuk TK setelah itu baru masuk sekolah Dasar,” tandasnya.

Menurutnya, ini satu satunya kepala desa yang menyelenggarakan kegiatan PAUD dengan meriah, dengan menghadirkan pemateri profesional, “Mereka tak segan – segan bawakan materi, semoga ada desa lain dapat mengikuti atau menyelenggarakan workshop education ini,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60