SMPN 1 Tanjung Batu Merupakan Sekolah Favorit

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Rosita

Kabupaten Ogan Ilir – Sejak dipimpin oleh Latifa Wati dari Tahun 2019 hingga Sekarang SMPN 1 Tanjung Batu banyak sekali kemajuan, dimulai dari prestasi siswa didiknya, bangunan sekolahnya serta Fasilitas penunjang lainnya.

Kepala SMPN 1 Tanjung Batu latifa Wati Kepada Media ini mengatakan tentang perkembangan sekolahnya sejak ia menjabat sebagai Kepala SMPN 1 Tanjung Batu yang baru menjabat tiga tahun sudah banyak sekali perkembangan, baik itu di bidang pendidikan maupun dibidang pembangunan.

“Saya memimpin sekolah SMPN Tanjung Batu sudah tiga tahun, dimulai dari tahun 2019,hingga sekarang, Alhamdulilah selama tiga tahun ini, berkat kerja keras bersama para guru dan staf sekolah, setiap tahunnya sekolah kami ada kemajuan baik itu di bidang pendidikan, ataupun pembangunan,” ujarnya, Jumat (15/10/2021).

Masih kata Latifah, di bidang Pendidikan setiap tahunnya SMPN 1 Tanjung Batu mengalami peningkatan jumlah peminat siswa-siswi yang hendak mendaftar kesekolah, bahkan malah terbendung jumlah siswanya, dikarenakan jumlah kelasnya yang terbatas.

“Jadi kami hanya menerima sebatas lokal yang tersediah saja.minsalnya kalau jumlah siswa yang lulus di akhir tahun itu hanya 6 kelas atau 7.maka kami hanya menerima siswa baru 6 kelas sampai 7 kelas juga. Satu kelas hanya berisi 32 siswa saja. Sebanyak siswa yang lulus dari sekolah kami, alhamdulillah 40 persen masuk kesekolah SMA Favorit/sekolah unggulan,” ungkapnya.

Lanjut Latifah, dibidang pembangunan, baru empat bulan setengah ia menjabat, gerbang sekolah ini langsung di roboh, diganti dibangun dengan yang baru, Untuk pagar itu saya bangun diwaktu saya menjabat selama satu tahun satu bulan.

“Selain itu juga saya membangun teras dari pintu gerbang hingga pintu kantor ini langsung dengan dipasang keramiknya, terus juga mengecat dinding sekolah, bikin atap untuk upacara, mengecet tempat lapangan voli, basket, badminton sekaligus dengan pemasangan keramiknya. Semua pembangun itu yang saya kerjakan seluruhnya memakai uang dari Dana Bos. Karena memang itu sudah ada peraturannya,” tuturnya.

Selanjutnya Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas terkait yaitu Dinas pendidikan, “Saya berharap, kalau sekiranya saya masih diberi kepercayaan untuk memimpin sekolah SMPN 1 Tanjung Batu ini, saya berharap agar kiranya di tahun depan tahun 2022, bisa mendapatkan perhatian dari Diknas Kab Ogan Ilir, dengan membangun gedung kantor sekolah kami,” ujarnya.

Dikatakan, ruang guru, ruang kepala sekolah ruang TU, ruang Lab dan juga ruang perpustakaan, masih ukurannya sangat sempit, “Kami memohon mintak di perbaharui, termasuk gedung gerbang penjagaan kami.bangunanya masih rendah, masih bagunan yang lama, tidak seperti bagunan gerbang sekolah yang lain,banguan sudah tinggi. Kalau ruang kator dan ruang guru, itu ruanganya sangat sempit, sedangkan ruang lep, ruangannya juga sangat sempit, bahkan atap plaponnya juga sudah rusak,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90