Jalan Desa Seri Banding – Desa Suka Merindu Kecamatan Pemulutan Barat Mulus dan Beraspal

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Warga dari Dua Desa kini merasa senang, karena jalan Desa Seri Banding menuju Desa Suka Merindu Kecamatan Pemulutan Barat sudah dalam keadaan mulus dan beraspal, dimana sebelumnya jalan tersebut rusak parah, dengan lubang bak kubangan Kerbau menghiasi sisana sini.

Kondisi jalan yang mulus diyakini dapat memperlancar transpotasi lancar sehingga bisa meningkatkan perekonomian masayarakat di Wilayah Kecamatan Pemulutan Barat, khususnya.

Mewakili masyarakat, Camat Pemulutan Barat, Abu Rahmi Amir, Atas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang telah mengabulkan aspirasi dari masayarakat.

“Ini pengaspalan tahap pertama, dan akan dilanjutkan ke ruas jalan dari Desa Talang Pangeran Ulu sampai dengan Desa Ulak Petangisan,” ungkapnya Kepada Koransinarpagijuara.com, Kamis (14/10/2021).

Dikatakan, dengan jalan yang bagus dapat mempercepat masyarakat menuju ke kota Inderalaya maupun ke Kota Palembang, kesimpang Pelabuhan dalam maupun ke Desa Begayut.

“Setidaknya kondisi jalan seperti ini bisa mengurangi kerawanan kecelakaan dan tindak kejahatan di Kecamatan Pemulutan Barat,” katanya.

Disebutkan, untuk saat ini jalan itu melewati delapan desa dan juga nanti akan ditambah satu desa lagi yakni Desa Pulau Negara yang nanti juga akan ada peningkatan jalan dari Desa Seri Banding menuju Desa Palemraya.

Dikatakannya, masih ada dua desa lagi yang menjadi PR yaitu Desa Sarang Lang yang kemarin juga lokasi TMMD dari TNI AD dan juga Desa Arisan Jaya mungkin kedepannya ditahun 2022 dan kemungkinan akan dianggarkan oleh Pemkab Ogan Ilir.

“Alhamdulillah untuk Pembangunan ini tidak ada masalah, namun kadang – kadang masyarakat yang kurang paham, kami himbau kalau jalan sudah diaspal, jangan lagi memasang pipa diatas jalan, kalau mau, pipa dibor dibawah tanah biar tidak menggangu pengguna jalan,” katanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60