Duta Baca Jabar Safari Literasi Ke Kota & Kabupaten Sosialisasikan Program Kerja

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Bandung)-, Duta Baca provinsi Jawa Barat masa bakti 2021 sampai 2023 mengunjungi berbagai dinas perpustaakaan dan kearsipan di kabupaten kota di Jawa Barat. Kunjungan kerja bersama duta baca & Dispusipda Jabar tersebut dalam rangka sosialisasi program kerjanya kedepan.

Imam Muhammad Agung Fauzy S.Pd, Ketua Paguyuban Duta Baca Jawa Barat menyampaikan Kami punya program namanya Safari literasi, bertujuan untuk mensosialisasikan tentang program dari duta baca provinsi Jawa Barat dan kami menargetkan untuk membentuk paguyuban duta baca setingkat kabupaten kota di kabupaten kota se-Jawa barat, jelasnya kepada media cetak & online koran SINAR PAGI (13/10/2021)

“Alhamdulillah baru beberapa waktu ini kami menyelenggarakan kegiatan di Kabupaten Sumedang kemarin. Terus tadi pagi di kota Bandung, sore hari ini di kabupaten Bandung. Besok kita melanjutkan ke Kota Cimahi dan juga Kabupaten Bandung Barat”

Paguyuban Duta Baca Jawa Barat melakukan Safari Literasi bersama dengan Dispusipda dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca

Sebelumnya sudah melaksanakan kunjungan ke Kabupaten dan Kota Tasik dan juga di Kabupaten Ciamis. Harapannya dengan adanya Safari literasi Duta Baca provinsi Jawa Barat ini, program-program literasi di Jawa Barat bisa sampai kepada kabupaten kota di seluruh Jawa Barat.

Melihat dari fasilitas dan lokasai perpustakaan daerah yang sempat dikunjungi. Kami menyimpulkan cukup representatif untuk dinikmati oleh para pemustaka atau pembacanya yang hadir. Namun karena kondisi masih pandemi covid 19, jadi belum bisa dimaksimalkan untuk berkunjung langsung. Tapi para peminat perpustakan dapat menikmati layanan onlinenya, ucapnya

Menurutnya dari sekian banyak yang dikunjugi duta baca ke dinas kabupaten kotanya. Responnya baik semua dan juga mereka mendukung program-program yang ada di provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya untuk tahun depan kita tetap menyelenggarakan program pemilihan Duta Baca tingkat provinsi Jawa Barat. Maka yang penting harapan kami dari kabupaten kota Dinas Perpustakaan dan Kearsipannya mendukung program-program yang diselenggarakan oleh Dispusipda provinsi Jawa Barat dengan mempersiapkan calon duta terbaiknya untuk bersaing di Jawa Barat.

Kami duta baca mengajak siapapun yang berkaitan dengan literasi dan berkaitan dengan budaya baca. Jangan patah semangat dan terus semangat dalam gerakan literasi di kabupaten kotanya. Karena literasi bukan hanya milik dinas atau instansi pemerintahan, tapi literasi harus didukung dan disupport oleh seluruh stakeholder. Termasuk kita para aktivis literasi untuk bisa berkolaborasi dalam meningkatkan indeks budaya baca atau jumlah pembaca di Jawa Barat umumnya, khususnya untuk di kabupaten kota masing-masing.

Pos terkait

banner 468x60