Kunjungi Purwakarta, DPMD Jabar & Shopee Percepat Tranformasi Digital 5.000 Bumdes

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Purwakarta)-, Selama dua hari berturut-turut, DPMD Provinsi Jabar dan platform e-commerce Shopee terus mendistribusikan perangkat laptop kepada BUMDes. Kali ini sebanyak 22 BUMDes di Kab. Purwakarta yang mendapat giliran bantuan laptop pada Kamis (14/10/2021).

Dan sehari sebelumnya, 24 BUMDes di Kabupaten Bandung juga menerima bantuan serupa yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala DPMD Prov. Jabar, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc. Pemberian bantuan berupa perangkat laptop dan pelatihan dasar-dasar penggunaan komputer, pembuatan & pengaturan toko online di Shopee, hingga modul persiapan menuju ekspor ini akan menjadi transformasi digitalisasi paling masif di Jabar dan Indonesia.

Hal ini sejalan dengan upaya mendorong ekonomi digital di Jawa Barat, sekaligus melakukan percepatan akselerasi pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat selama masa pandemi Covid-19. “Dengan adanya bantuan ini, diharapkan BUMDes di Purwakarta lebih baik lagi. Sehingga desa akan memperoleh feedback dari BUMDes,” ujar Nono, Kabid PUED pada DPMD Kab. Purwakarta.

“Apa yang dilakukan Shopee saat ini, adalah program Pemprov Jabar untuk menjadikan Desa, terutama BUMDes agar lebih berkembang dan maju dalam memasuki dunia digital melalui e-commerce,” timpal Dicky Saromi, Kepala DPMD Prov. Jabar sesaat sebelum menyerahkan simbolis perangkat laptop.

“Saat ini dengan e-commerce sangat dimungkinkan sekali, dimana kita bisa memasarkan seluruh produk dan branding, serta memiliki networking yang cukup luas,” jelasnya lagi.

Selain menyerahkan simbolis bantuan perangkat laptop kepada BUMDes di Kab. Purwakarta, juga sekaligus untuk melakukan koordinasi terkait agenda pilkades serentak di 170 desa di wilayah Purwakarta, dan pembinaan penggunaan bankeu desa yang bersumber dari APBD Prov. Jabar TA. 2021.

Tampak turut hadir mendampingi dalam rombongan, perwakilan Shopee dan jajaran struktural DPMD Prov. Jabar, diantaranya R. Nurtafiyana, S.Pt., MT (Kabid PUEM), Bayu Rakhmana, S.STP (Kabid PPD, Asep Nandang Rasadi, S.IP (Kabid Bina Desa), Lutfi Erizka, S.I.Kom (Kasi Pemasaran), Kartiwa Wiriadihardja, SH., MH (Kasi Sapras), dan Desi Susanti, S.STP (Kasi Bina Pemdes).

(Sumber: Jujun / humas DPMD Jabar)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90