Diskominfo Kota Sukabumi Jalin Kerjasama Program MBKM Dengan Universitas Muhammadyah

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Arief Avenk

Kota Sukabumi – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mengikat kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan pada hari Senin, 11 Oktober 2021, antara Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UMMI, Reni Mulyani.

Dijelaskan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UMMI, Reni Mulyani, melalui program MBKM ini Mahasiswa UMMI akan melakukan kuliah magang selama satu semester di Diskominfo Kota Sukabumi.

Hal ini dilakukan agar para mahasiswa selain memperoleh ilmu pengetahuan di kampus, dan mendapatkan tambahan wawasan serta skill melalui program magang.

Sementara, Yadi Mulyadi, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi berharap, melalui kerja sama ini akan terbentuk kolaborasi antara akademisi dan praktisi dalam bidang komunikasi dan informatika.

Menurutnya program ini menguntungkan kedua belah pihak, karena para mahasiswa akan mendapatkan wawasan dan pengalaman, disisi lain, keberadaan para mahasiswa yang melakukan kuliah magang di Diskominfo akan mempercepat target – target pencapaian bidang komunikasi dan informatika.

Pos terkait

banner 468x60