SMPN 3 Rantau Panjang Butuh Ruang Belajar Komputer

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Rosita

Kabupaten Ogan Ilir – Guna membangun karakter anak didiknya yang tangguh dalam menghadapi era globalisasi modern, SMP Negeri 3 Rantau Panjang Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir menjadikan pembelajaran komputer sebagai extra kulikuler.

Hal tersebut dikatakan Kepala SMP Negeri 3 Rantau Panjang, Iwan Saprianto,S.Si saat ditemuai diruang kerjanya, Selasa pagi (12/10/2021).

“Sekolah kami setiap tahunnya mengalami kemajuan, itu bisa dilihat dari semakin lengkapnya sarana penunjang pembelajaran, seperti sekarang ini kami mempunyai komputer sebanyak 39 unit dan laptop 22 unit,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya peralatan tersebut pihak SMP N 3 Rantau Panjang menjadikannya Komputer sebagai salah satu extra kurikuler, secara gratis di sekolah tersebut.

“Pembelajaran komputer ini, selain bertujuan meningkatkan kompetensi siswa di bidang teknologi, juga sebagai bekal bagi anak didik kita ketika mereka sudah lulus dari SMP 3 Rantau Panjang,” tuturnya.

Disebutkan Iwan, kegitan ini sudah dilakukan sebelum masa pandemi, tepatnya pada tahun 2019 lalu, namun karena Pandemi kegiatan ekstra kurikuler komputer sempat dihentikan.

“Sekarang di tahun 2021 kita akan mulai lagi, Insya Allah akan dimulai dari kelas 7 (tujuh) dan 8 (delapan), tentunya dengan cara shift atau bergilir, dibawah bimbingan guru-guru yang handal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Lanjut Iwan, kegiatan itu akan dilaksanakan sehabis jam sekolah, 2 kali dalam seminggu, masing – masing dengan durasi 2 (dua) jam, secara bergantian, “Insya Allah ini tidak akan menghalangi kita dalam memberikan bekal ilmu teknologi kepada siswa,” katanya optimis.

Namun sayang, ujarnya, hingga saat ini sekolahnya belum mempunyai ruang khusus untuk laboratorium komputer.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, khususnya bapak bupati melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir agar segera merealisasikan pembangunan ruang komputer di sekolah kami, supaya bisa memberikan kenyaman bagi para siswa saat belajar,” harapnya.

Ia juga berharap dukungan dari orangtua siswa -siswi demi kemajuan sekolah tersebut.

“Bukan hanya siswa-siswi SMP 3 Rantau Panjang saja yang berlajar komputer disini, bahkan para murid – murid sekolah lainpun ikut belajar di sekolah kami, terutama siswa SD dan SMP yang belum mempunyai peralatan laptop saat ujian,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60