Warga Desa Pinang Jaya Senang Jalannya Beraspal

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Rosita

Kabupaten Ogan Ilir – Masyarakat Desa pinang jaya, Kecamatan sungai pinang, Kabupaten ogan ilir, sangat mengapresiasi pembangunan jalan aspal. Jalan aspal bersumber dari APBD kabupaten ogan ilir tahun 2021 yang dikerjakan oleh Diknas PUPR kabupaten Ogan Ilir.

Kepala Dinas PUPR kab Ogan Ilir Ruslan melalui PPTK PUPR kab Ogan ilir jalaludin, mengatakan bahwa pembangunan jalan aspal di Desa pinang jaya berasal dari dana Anggaran APBD tahun 2021.

“Di bangunnya jalan aspal di desa pinang jaya menggunakan dana anggaran APBD kab Ogan ilir tahun 2021.Oleh CV Cipta karya Ogan, dalam waktu 120 hari kalender, Di mulai pelaksanannya tgl 30 Agustus 2021. dana yang di gunakan sebesar kurang lebih 2,9 meliyar. Dengan panjang jalan 1,5 KM, sedangkan lebar jalan kurang lebih 4 meter. Kata jalaludin saat di temui di ruang kerjanya.Kantor PUPR Tanjung senai. Senin 11 Oktober 202l.

Masih kata jalal, dirinya berharap semoga pembangunan jalan aspal itu,bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, terkhususnya masyarakat desa pinang jaya itu sendiri.Di bangunnya jalan aspal tersebut guna memberi kelacaran, keselamatan, dan kenyaman pengguna jalan, baik itu kendaraan roda dua mau pun kendaraan roda empat,yang lalu lalang melintas di daerah tersebut.pungkas jalal.

Kades pinang jaya Zulkipli mengatakan atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Ogan Ilir ,khususnya bapak Bupati OI panca wijaya akbar dan juga pelaksana pembangunan.

“saya selalu pemerintah desa pinang jaya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten ogan ilir dan juga pelaksana pembangunannya.yang sudah mengalokasikan dana APBD tahun 2021.Untuk membangun jalan aspal di desa kami, Alhamdulilah pengerjaan jalannya pun sangat baik. Ujar kades. Saat di temui wartawan di rumahnya selasa 12 Oktober 2021.Desa pinang jaya.

Masih kata kades, Jalan yang dibangun ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat kami. Dengan adanya pembangunan jalan aspal ini masyarakat saya sangat senang. Pasalnya, pembangunan jalan aspal sangat didambakan oleh masyarakat pinang jaya dan sekitarnya. yang biasanya, kalau mau ke pasar Tanjung raja itu bisa memakan waktu satu jam, setelah selesai di bangun jalan aspal kini hanya cukup setengah jam saja sudah sampai.Dan juga secara tidak langsung,pembangunan jalan aspal ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat pinang jaya.

Lanjut kades, harapan saya bersama seluruh masyarakat Desa pinang jaya kepada pemerintah kabupaten ogan ilir dan bapak bupati agar kiranya pembangunan jalan aspal ini diteruskan sampai simpang kohar.karena hanya tersisa sekitar 80 km lagi. Jalan di desa pinang jaya ini adalah salah satu jalan artenatif, ke kota kayu Agung. Jadi alangkah baiknya bagunanya diteruskan langsung ke simpang kohar.

Selalu masyarakat Desa pinang jaya Irwan umur 43 tahun. Mengaku sanagat senang dengan di bangunnya jalan aspal di desanya.

“Alhamdulillah jalan di desa kami sudah di bangun jalan aspal. Terimah kasih saya ucapkan kepada pemerintah kabupaten ogan ilir dan juga bapak bupati Ogan ilir panca wijaya akbar,yang sudah berkenan membangun jalan aspal di desa kami, pasalnya, pembangunan jalan aspal ini sudah lama sekali kami dambakan.

Lanjut iwan, Kami kalau mau kepasar Tanjung raja bisa cepat sampai.yang biasanya memakan waktu satu jam sekarang bisa setengah jam, Kami berharap agar kiranya Bembangunan jalan aspal ini bisa teruskan sampai ke kohar, sekaligus dengan jembatanya juga.

Seperti yang bisa kita lihat sendiri, di bagian tengah Jembatan desa pinang jaya sudah berlobang .diduga karena sudah lama di makan usia.alangkah bagusnya harapan kami sebagai warga, jebatan itu juga ikut di bangun. Karena kalau mau ke kota kayu agung kami lebih dekat dari sini. Pungkas iwan.

Pos terkait

banner 468x60