Dispusipda Jabar Ajak Pembaca Buku Terbiasa Menulis Kisah Inspiratifnya

  • Whatsapp
Kepala Dispusipda Jabar, Dr.Ir. H.Ahmad Hadadi M.Si saat memberikan sambutan acara Workshop (11/10/2021)
banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Kota Bandung)-, Dinas Perpusatakaan & Kearsipan Daerah Jawa Barat menyelenggarakan Workshop Pembudayaan Kegemaran Membaca secara virtual dihadiri oleh 500 peserta. Pada acara tersebut juga dihadiri perwakilan duta baca Jabar secara langsung di lantai 4 gedung Dispusipda. Kegiatan dibuka oleh kepala Dispusipda Jabar, Dr.Ir. H.Ahmad Hadadi M.Si didampingi Dr. H. Ateng Kusnandar Adi Saputra S.H, M.M kepala bidang BPBGM dan pustakawan Dispusipad Jabar.

Hadir sebagai narasumber pelatihan menulis kisah inspiratif, Duta Baca Indonesia 2021-2025, Gol A Gong mengarahkan praktek menulis kisah inspiratif dan cara agar karya tulis diterbitkan oleh penerbit. “Kalau dari data yang ada, buku yang menulis tentang kisah inspiratif. Saat ini tetap populer ditengah masyarakat. Saya berharap para duta baca produktif membuat karya tulis. Agar kedepan koleksi dan jumlah buku yang ada di perpustakaan daerah atau nasional dilengkapi oleh buku karya dari duta baca. Karena pada akhirnya bukan seberapa banyak membaca, tapi mampukah menuliskannya kembali?… ucapnya kepada para peserta yang hadir (11/10/2021).

Menurutnya dengan tulisan manusia dapat belajar dari pengalaman manusia lain yang telah menempuh jalan kesuksesan. Tulisan juga sebagai hadiah bagi generasi yang akan datang agar lebih kuat menghadapi zamanya. Hari ini kita belajar menulis dan kita juga mendapatkan arahan dari penerbitnya langsung.

Ditempat yang sama, Imam Muhammad Agung Fauzy Ketua Paguyuban Duta Baca Jawa Barat, mengungkapkan menulis itu penting apalagi bagi para pembaca / duta baca. Karena zakatnya dari hasil membaca adalah menulis. Kedepannya paguyuban akan berupaya rutin safari literasi ke daerah untuk mensosialisasikan dan mewujudkan tentang keberlangsungan keduanya.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, di lokasi workshop Gol A Gong, Duta Baca Indonesia 2021-2025 sempat membagikan puluhan buku-buku kepada peserta, diantara karyanya yang berjudul Gong Smash!. Terlihat para pesertapun senyum gembira saat mendapatkan sesuatu yang istimewa ketika memperoleh hadiah buku.

Saat penutupan acara tersebut, Dr. H. Ateng Kusnandar Adi Saputra S.H, M.M kepala bidang BPBGM Dispusipda Jabar menyampaikan ucapan terimakasih pada Gol A Gong yang menyempatkan hadir dan membagikan ilmunya kepada para duta baca Jabar. Semoga ilmunya dapat melekat dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan para peserta yang hadir diharapkan dapat memiliki kebiasan atau gaya hidup kaum intelektual yang menjadi ciri khasnya ialah membaca dan melahirkan karya tulis.

Duta Baca Jawa Barat saat menghadiri undangan acara workshop dari Dispusipda Jabar
banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60