Kepala UPTD Pasar Sanggam, “Perlu Ada Kerjasama Yang Baik Antara Pedagang dan Pengelola”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abd.Haris

Kabupaten Berau – Kepala UPTD Pasar Sanggam, Adji Dilayas Salehuddin saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, menyampaikan beberapa point, terkait pasar tersebut.

Disebutkan, pasar tersebut sudah pernah mencetak juara yang notabene pernah menyandang gelar juara 1, nasional oleh karena itu menurut Salehuddin selaku kepala UPTD pasar dimaksud perlunya kerjasama yang baik antara pengunjung dan pedagang yang menjajakan dagangannya di pasar ini.

“Dengan adanya hal demikian tentunya dapat memberikan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi warga berau,” katanya.

Lebih jauh disampaikan untuk memperoleh nilai yang terbaik itu tidak mudah namun yanvg lebih sulit lagi jika mempertahankannya.

Disamping itu pasar tersebut oleh para pengelolah dibuat nyaman, misalnya perlu dijaga kebersihannya jika ada sedikit yang dataran rendah dan berpotensi menjadi penyebab tergenangnya air disaat musim hujan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaikinya.

Agar terciptanya ruang lingkup pasar yang nyaman tentunya hal tersebut tanpa ada kerja sama yang baik oleh pihak pengelolah, pedagang maupun pengunjung tidak akan berjalan dengan semestinya.

Disamping itu juga diharapkan kesadaran pengunjung yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda 4, agar tertib memarkir kendaraan masing masing dan pada tempatnya, demikian juga jika meninggalkan pasar tersebut bagi semua pemilik kendaraan umum dimaksud berkewajiban membayar karcis senilai Rp.2.000.

“Bukan hanya membayar tetapi diharuskan mengambil karcisnya agar semua nilai uang pembayaran tersebut terakumodir dengan baik dan tidak memberikan peluang bagi para oknum untuk melakukan pungli,” pintanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90