Apdesi Bandung Ingatkan Desa Yang Akan Pilkades Tuntaskan Vaksinasi 9 Oktober

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Pemerintah daerah kabupaten Bandung mentargetkan warganya segera menerima vaksin. Hal ini diantara upaya memenuhi syarat dari Kemendagri untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak tahun 2021.

Bupati Bandung, H.Dadang Supriatna M.Si sempat mensosialisasikan dari arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Diantara syaratnya ialah 80 persen warga di desa yang akan yang melaksanakan pesta demokrasi di desanya sudah menerima vaksin Covid-19. Sedangkan saat ini Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri memiliki stok hampir 550 ribu dosis vaksin Covid-19.

Bupati menyampaikan warga desa yang akan menggelar Pilkades Serentak diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19, dan diharapkan sebelum tanggal 10 Oktober 2021. Minimal 80 persen warganya sudah tervaksin. Pihaknya sudah menggelar rapat dengan para kepala puskesmas, camat dan kepala desa se Kabupaten Bandung. Sebagai langkah agar warganya tervaksin sesuai target.

Wakil Ketua I Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia atau APDESI Kabupaten Bandung ,H. Dadang Suryana yang menjabat kepala desa Rahayu mengungkapkan khusus warga desa yang desanya akan melaksanakan Pemilihan Kepala desa atau Pilkades serentak. Sekarang kita punya target, yaitu pada 9 Oktober. Harus 80% sudah terlaksanakan target vaksinasi di desa-desa wilayah kabupaten Bandung. Agar Pilkades yang sering tertunda-tunda, karena ada masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PKKM bulan lalu yang sering diterapkan.

Insya Allah kalau desa saya bisa melaksanakannya. Hanya yang jadi pertanyaan dan besar khawatirnya, bagaimana jika desa lain capaiannya kurang dari 80%. Makanya Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia atau APDESI berharap semua Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades untuk minggu ini di desa-desanya diprioritaskan fokus vaksinasi.

Agenda nanti dari organisasi kalau sudah terselenggara Pilkadesnya. APDESI ingin agar kepala desa yang baru bisa berkontribusi untuk pemilihan ketua APDESI Kabupaten Bandung pada Musyawarah Daerah atau Muscab/Musda APDESI Kabupaten Bandung.

APDESI juga menghimbau kepada warga atau masyarakat desa Rahayu dan desa lainnya. Jika sudah tiba ke lokasi vaksinasi, jangan takut. Karena vaksinasi dilakukan oleh tim yang profesional di bidangnya. Dan jika ada peluang vaksinasi di wilayah terdekat agar segera ikut serta mendaftar.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60