Babinsa mil 02/Pbm Hadiri Kegiatan Terpadu Lintas Sektoral

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kota Prabumulih – Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih turut menghadiri rapat terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan di Aula Kantor kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cambai, para Lurah, Kades, Babinkamtibmas, Babinsa, Pelda Subur, dan seluruh Anggota Group Tracer.

Babinsa Koramil 02/Prabumulih, Pelda Subur mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan penaganan serta meningkatkan kenerja Satgas Covid 19 di tingkat kelurahan.

“Dalam melakukan perencanaan harus kordinasi, melaksanakan pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi, komonikasi, konsestensi, untuk mecapai keberhasilan dalam suatu pekerjaan antara instansi dan masyarakat tentang arti pentingnya peran tenaga kesehatan, terutama bidan desa yang merupakan ujung tombak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya di pedesaan,” tuturnya. 

Dikatakan, melalui koordinasi yang baik ini nantinya, setiap permasalahan tentang kesehatan dimasyarakat akan mudah diselesaikan, sehingga dapat menekan angka kematian, tambahnya.

Disebutkannya, Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang mencatat di Kelurahan/Desa, juga harus dapat memberikan kontribusi masalah kesehatan di wilayah binaannya dengan selalu melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan di Puskesmas maupun bidan desa.

“Sebagai Babinsa kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas dan bidan desa untuk sosialisasi tentang kesehatan, sehingga masyarakat dapat menjaga kesehatan di lingkungan masing-masing,”terangnya.

Ia menambahkan, Puskesmas sebagai pusat penggerak fungsi pembangunan berwawasan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan keluarga serta sebagai pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama.

“Untuk mewujudkan itu perlu kerjasama antar lintas sektoral sesuai tugas dan fungsi instansi masing-masing instansi,” punhkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90