Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu Bersama Danramil 08/Rambang Lubai Hadiri Penilaian Adiwiyata SDN 9 Lubai Ulu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Kabupaten Muara Enim – SDN 9 Lubai Ulu dikunjungi tim penilai Sekolah Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim dan Dinas pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penilaian sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Muara Enim.

Program Adiwiyata ini dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup pada tahun 2006 sebagai tindak lanjut dari MoU antara Menteri Negara Lingkungan Hidup dan Menteri Pendidikan Nasional yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup melalui kegiatan pembinaan, penilaian, dan pemberian penghargaan Adiwiyata kepada sekolah. 

Program Adiwiyata dilaksanakan dengan berdasarkan pada prinsif edukatif dan partisipatif.

Program Adiwiyata adalah insentif dan bentuk apresiasi bagi sekolah-sekolah yang menunjukkan komitmen dan mau bekerja keras untuk bisa memenuhi 4 (empat) komponen yang ditentukan yaitu,
(1) Kebijakan sekolah berwawasan lingkungan,
(2) Kurikulum berbasis lingkungan,
(3) Kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan,
(4) Pengelolaan sarana prasarana pendukung ramah lingkungan.

Menurut Dessy perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab.Muara Enim, proses penilaian mulai dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Mudah mudahan hasil terbaik dapat diraih sebagai penghargaan atas hasil jerih payah tim adiwiyata sekolah SDN 9 Lubai Ulu tersebut,” ujarnya.

Hadir dalam kunjungan penilaian Adiwiyata tersebut Dessy dan Rina perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupten Muara Enim, Ekawati dan Susimawati dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu, Lukman Hakim,SP.,MM, Danramil 08/Rambang Lubai Lettu Inf Sugiyanto, Babinsa Serda Sahrir, Kepala SDN 9 Lubai Ulu, Alina beserta dewan guru.

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60